Home » Sport » China Berhasil Menyingkirkan Thailand Pada Piala Asia 2019

China Berhasil Menyingkirkan Thailand Pada Piala Asia 2019



Al Ain – Pada 16 besar Piala Asia 2019, di Hazza Bin Zayed Stadium, Al Ain, Minggu (20/1/2019), timnas Thailand takluk dengan skor tipis 1-2 dari China. Hasil ini membuat Thailand gagal mengikuti Vietnam lolos ke perempat final.

China Berhasil Menyingkirkan Thailand Pada Piala Asia 2019

China Berhasil Menyingkirkan Thailand Pada Piala Asia 2019

Thailand sebenarnya unggul lebih dulu atas China di laga ini. War Elephants membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Supachai Jaided pada menit ke-31.

Striker berusia 20 tahun itu membobol gawang China lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Tendangan kerasnya berhasil menggetarkan gawang Yan Junling.

Namun, keadaan berbalik di babak kedua. China yang diarsiteki Marcelo Lippi berhasil membalikkan keadaan atas Thailand.

Xiao Zhi membuat skor menjadi imbang 1-1, pada menit ke-67. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu membobol gawang Thailand setelah meneruskan bola muntah hasil sundulannya yang ditepis Sivarak Tedsungnoen.

Baca juga : Real Madrid Berhasil Tampil Memukau di Hadapan Pendukungnya Sendiri saat Lawan Sevilla

China berbalik unggul hanya empat menit setelah gol tersebut. Kesalahan Chalermpong Kerdkaew yang menjatuhkan Gao Lin berujung penalti untuk tim dari Negeri Tirai Bambu.

Gao Lin yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Tedsungnoen lewat tembakan dari titik 12 pas. Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Thailand harus menerima kenyataan terhenti di 16 besar Piala Asia 2019.

(Png – sisidunia.com)