Home » Sport » Liverpool Semakin Mantap di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Crystal Palace

Liverpool Semakin Mantap di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Crystal Palace



Liverpool – Pada pekan ke-23 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (19/1/2019), Liverpool mengalahkan Crystal Palace 4-3. Kemenangan ini memantapkan klub Merseyside itu di puncak klasemen.

Liverpool Semakin Mantap di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Crystal Palace

Liverpool Semakin Mantap di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Crystal Palace

The Reds tampil menekan sejak kick-off babak pertama. Dua peluang didapat melalui Joel Matip dan Roberto Firmino, namun belum berujung gol.

Sadio Mane mendapatkan peluang untuk membawa tuan rumah unggul, pada menit ke-22. Hanya saja, sundulan Mane memanfaatkan umpan silang James Milner masih bisa diamankan Julian Speroni.

Liverpool yang terus memberikan tekanan justru tertinggal lebih dulu di laga ini. Palace berhasil mengubah skor menjadi 1-0 melalui gol Andros Townsend pada menit ke-34.

Umpan mendatar Wilfried Zaha dimanfaatkan dengan sempurna oleh Towsend untuk membobol gawang Alisson Becker. Tendangan kaki kirinya mengecoh kiper asal Brasil tersebut.

Liverpool berupaya menyamakan skor setelah tertinggal 0-1. Namun, peluang yang didapat Virgil van Dijk melalui sundulan masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Palace bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool tidak butuh lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Bola tendangan Van Dijk yang membentur pemain belakang lawan disontek Salah untuk membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-46.

Skuat asuhan Jurgen Klopp berbalik unggul 2-1 di laga ini, tujuh menit berselang. Tembakan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Julian Speroni.

Namun, Palace yang tampil spartan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Tendangan sudut Luka Milivojevic ditanduk James Tomkins untuk membobol gawang Alisson.

Liverpool kembali unggul 3-2 atas Palace pada menit ke-75. Salah mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan bola liar yang coba ditepis Speroni.

Pada masa injury time, Liverpool yang bermain dengan 10 pemain setelah James Milner menerima kartu kuning kedua memperbesar skor menjadi 4-2. Aksi solo run Mane diakhiri dengan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Speroni.

Setelah gol itu, Palace sukse memperkecil skor pertandingan menjadi 3-4. Gol penutup dari tim tamu diceploskan pemain pengganti Max Meyer.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, sedangkan Palace menghuni posisi ke-14 dengan raihan 22 poin.

(Png – sisidunia.com)