Home » Hiburan » Polisi Beberkan Penangkapan Aris Idol Terkait Dugaan Narkoba

Polisi Beberkan Penangkapan Aris Idol Terkait Dugaan Narkoba



Jakarta – Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan lima orang tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Salah satu tersangka berinisial JR yang diketahui ialah Januarisman Runtuwene atau lebih dikenal sebagai Aris Runtuwene.

Polisi Beberkan Penangkapan Aris Idol Terkait Dugaan Narkoba

Aris Idol

Bahwa penangkapan berawal dari diamankannya tersangka YW pada 8 Januari lalu, hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Edi Suprayitno. Tersangka YW kedapatan membawa 300 butir ekstasi dan 2 gram sabu.

Transaksi narkoba ternyata sering kali dilakukan di wilayah Cengkareng, dari hasil pengembangan dan interogasi. Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok lantas melakukan lidik dan mendapati transaksi di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan.

“Pada saat target tersebut naik ke atas dan dijemput oleh rekan-rekannya, di situlah kita melakukan penangkapan dan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan kita dapatkan barang bukti satu paket sabu bekas pakai dan beberapa alat komunikasi serta bong dan minuman.” ujar Edi.

Polisi telah mengamankan lima orang yakni 3 pria dan 2 wanita yang tidak saling mengenal. Hingga saat ini, peran wanita yang ikut ditangkap tersebut masih diselidiki.

“Jadi pada saat kita amankan ada 5 orang. 3 laki-laki dan 2 wanita. Wanita dan laki-laki ini tidak saling mengenal. Jadi wanita ini masih kita dalami perannya apa.” lanjut Edi.

Mengenai Aris, polisi menyebut mantan jawara “Indonesian Idol” 2008 tersebut mengaku baru sekali memakai narkoba. Kendati demikian, polisi mencurigai bahwa Aris sudah memakai narkoba sebanyak tiga kali.

Baca juga : Tanggapan Netizen Usai Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Hasil penuturan dia baru makai. Tapi hasil keterangan lebih dalam bahwa JR ini sudah 3 kali menggunakan narkoba. Hasil tes urine kita lakukan terhadap 5 tersangka dan hasil laboratorium sementara hasilnya positif barang tersebut adalah sabu.” ungkap Edi.

Saat diciduk, Aris disebut sedang duduk dan bertindak kooperatif. Aris dan tersangka lainnya yang saat itu tengah berpesta miras langsung diamankan oleh oleh aparat kepolisian.

Hingga saat ini, polisi masih mengejar dua DPO yang bertindak sebagai penyuplai dan pemakai. Dua DPO tersebut masing-masing adalah seorang pria dan wanita.

(Png – sisidunia.com)