Home » Sport » Real Madrid Menang Tipis Atas Tuan Rumah Real Betis dengan Skor 1-2

Real Madrid Menang Tipis Atas Tuan Rumah Real Betis dengan Skor 1-2



Sevilla – Pada lanjutan pekan ke-19 La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (13/1/2019), Real Madrid mengalahkan Real Betis, 2-1. Itu menjadi kemenangan perdana El Real di liga lokal pada tahun ini.

Real Madrid Menang Tipis Atas Tuan Rumah Real Betis dengan Skor 1-2

Real Madrid Menang Tipis Atas Tuan Rumah Real Betis dengan Skor 1-2

Real Madrid tidak menurunkan skuad terbaik, pada laga tersebut. Banyak pemain El Real yang absen karena mengalami cedera.

Hal ini membuat pelatih Santiago Solari menggunakan formasi lima pemain belakang. Beberapa pemain muda dipercaya bermain sejak menit pertama.

Meski begitu, Real Madrid bisa mencetak gol lebih dahulu. Tembakan keras kaki kiri Luka Modric mengoyak jala Real Betis pada menit ke-13.

Gol tersebut bertahan hingga laga babak pertama berakhir. Pada awal babak kedua, Real Madrid kembali kehilangan Karim Benzema yang mengalami cedera. Posisi Benzema diganti pemain muda Cristo Gonzalez.

Real Madrid terus mendapat tekanan dari Real Betis, sepanjang babak kedua. Gol tuan rumah baru hadir melalui Sergio Canales pada menit ke-67.

Gol tersebut sempat menjadi perdebatan karena Canales dianggap berada dalam posisi offside. Namun, wasit Alejandro Hernandez mengesahkan gol itu setelah mendapat keputusan melalui Video Assistant Review (VAR).

Dua menit sebelum pertandingan berakhir, Real Madrid menciptakan gol kemenangan. Mantan pemain Real Betis, Dani Ceballos, menyakiti hati publik tuan rumah melalui gol tendangan bebas.

Baca juga : Barcelona Bungkam Tamunya Eibar dengan Skor 3-0

Ceballos menolak melakukan selebrasi untuk gol tersebut. Namun, golnya membawa Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Real Betis.

Hasil itu cukup untuk membawa Real Madrid naik ke urutan keempat La Liga dengan raihan 33 poin. El Real kini berjarak sepuluh poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

(Png – sisidunia.com)