Home » Techno » 4 Jam Tangan Pintar Yang Menyita Perhatian di CES 2019

4 Jam Tangan Pintar Yang Menyita Perhatian di CES 2019



Jakarta – Banyak teknologi terbaru di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019. Perangkat tersebut diantarannya yakni televisi, laptop, smartphone, jam tangan pintar dan banyak perangkat unik lainnya.

4 Jam Tangan Pintar Yang Menyita Perhatian di CES 2019

CES 2019

Menurut laman Tech Radar, Minggu (13/1/2019) perangkat yang menempel ditubuh manusia seperti jam tangan pintar menjadi salah satu teknologi yang cukup popular di tahun 2019. Berikut rangkuman 4 perangkat jam tangan pintar yang menyita perhatian di CES 2019.

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 7 Dengan Kamera 48MP Seharga Rp 2,1 Juta

1. Kate Spade Scallop 2

Jam tangan pintar ini memiliki desain yang cukup berbeda dengan beberap smartwatch yang telah hadir di pasaran. Pasalnya perangkat ini memiliki desain yang lebih tipis dan cocok dipakai untuk wanita. Akan tetapi memungkinkan juga untuk dipakai siapa saja dengan pergelangan tangan yang lebih kecil.

Fossil sebagai perusahaan yang menelurkan jam tangan tersebut telah menambahkan berbagai fitur utama, seperti: GPS, pemantauan detak jantung, dan chip NFC untuk tugas Google Pay.

Dengan perangkat ini, pengguna dapat melacak rute lari dari ponsel, melihat detak jantung, dan banyak hal. Selain itu, dengan fitur tahan air 3 ATM, perangkat ini juga dapat digunakan untuk berenang.

Kate Spade Scallop 2 diluncurkan di Amerika bulan ini dengan harga USD295 hingga USD355 atau sekira Rp4,1 juta hingga Rp4,9 juta. Versi terbaru Wear OS juga tersedia, dengan akses Google Assistant yang mudah dan banyak lagi.

2. Withings Move ECG

Monitor ECG portable tampaknya tak hanya eksklusif di Apple Watch saja. Menariknya Withings memperkenalan jam tangan pintar Move ECG, yang menghadirkan monitor eletrokardiogram terintegrasi untuk mengetahui detak jantung tidak teratur.

Dengan hal ini, pengguna dapat menggunakan perangkat untuk masalah seperti atrial fibrilasi, tanpa pergi ke dokter. Perangkat ini akan kompatibel dengan iOS dan Android dengan banderol harga sekira USD129,95 atau sekira Rp1,8 jutaan.

3. GPS Mercedes-Benz Garmin Vívoactive 3

Benz Garmin Vivoactive 3 tampaknya cukup unik dan menarik perhatian di CES 2019. Pasalnya perangkat ini memiliki fitur yang tak biasa, yakni dapat berinteraksi dengan mobil. Meskipun namanya GPS Mercedes-Benz Garmin Vívoactive 3, perangkat ini kompatibel dengan mobil lainnya.

Perangkat ini dilengkapi dengan notifikasi pintar, on-board GPS, dan beragam fitur pelacakan olahraga.

4. Matrix PowerWatch 2

Terakhir, ada Matrix PowerWatch 2 yang memiliki fitur pengisian daya unik. Jika Anda kehabisan baterai saat menggunakan jam tangna ini jangan khawatir, pasalnya panas tubuh Anda mampu untuk daya baterai.

PowerWatch 2 memiliki peningkatan besar dari pendahulunya, ada panel surya di sekitar, ditambah GPS dan monitor detak jantung. Seperti pendahulunya, perangkat ini menjalankan OS khusus, jadi Anda tidak mendapatkan berbagai aplikasi yang mungkin Anda temukan dengan sesuatu yang menjalankan Wear OS atau watchOS.

(Png – sisidunia.com)