Home » Hiburan » Kasus Prostitusi Artis di Indonesia Disorot Media Asing

Kasus Prostitusi Artis di Indonesia Disorot Media Asing



Jakarta – Vanessa Angel tak cuma sukses jadi sorotan media nasional tetapi juga internasional. Sempat diulas oleh media Taiwan, terkait pemberitaan saat ia diamankan Polda Jatim terkait dugaan prostitusi online.

Kasus Prostitusi Artis di Indonesia Disorot Media Asing

Vanessa Angel

Fakta Vanessa yang disorot internasional ini cukup membuat netizen miris. Namun bukan cuma Taiwan, media Malaysia juga memberitakan Vanessa dan memberikan julukan miring buat artis berusia 27 tahun tersebut.

Harianmetro.com juga mengungkap kalau kepolisian setempat ikut memperhatikan kasus Vanessa. Polis Diraja Malaysia menelusuri kemungkinan Vanessa juga menjual jasa di kawasan Malaysia. Kecurigaan itu muncul setelah beredarnya foto bugil Vanessa yang diambil ketika berada di Malaysia.

Sejauh ini belum ada informasi terkait praktik prostitusi melibatkan Vanessa atau selebriti lain di negaranya, ketika Wakil Direktur Divisi Anti-Vice Gambling and Secret Societies Division Bukit Aman Rohaimi Md Isa mengatakan. Namun pihaknya memandang masalah prostitusi ini tak kalah serius dengan polisi Indonesia. “Bagaimanapun polisi memandang serius segala bentuk kegiatan maksiat dan kriminalitas di negara ini,” kata Rohaimi.

Sebelumnya Vanessa juga terseret kasus foto bugil, bersamaan dengan ramainya kasus prostitusi. Sebelum putus hubungan kerjasama, pengacara, Muhammad Zakir, sempat mengungkap kalau salah satu teman Vanessa yang mengambil foto tersebut dan akhirnya tersebar di dunia maya.

“Ada foto dia dalam posisi sedang mandi tidak berbusana, kemudian foto itu diambil dari posisi dia di belakang, jadi ini ada kaitannya dengan kejadian itu. Dia (Vanesha) menduga dia dijebak dari semua kejadian ini. Karena ini bersamaan saat dia diamankan di salah satu hotel di Surabaya, foto-foto dia yang sedang mandi itu pun tersebar luas di media sosial.” kata Zakir.

“Itu di Kuala Lumpur, bersama teman artis itu sehabis isi acara di sana. Nah, setelah dikaitkan dengan kejadian di Surabaya, patut diduga dia dijebak oleh si temannya itu,” lanjut Zakir.

Baca juga : Joko Anwar Konfirmasi Film Horor Terbaru Berjudul Perempuan Tanah Jahanam

Nantinya, kasus beredarnya foto bugil Vanessa ini akan diusut pihak kepolisian. “Nanti bisa kita kenakan juga UU ITE. Pernah kita sampaikan bahwa untuk kita menggunakan gadget terutama ada video call, ada foto kita harus bijak. Kira kira norma seperti apa yang bisa kita sampaikan kita kirimkan. Kita ada norma-norma ya. Kita dalam kehidupan ada norma-norma ya,” beber kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/1).

(Png – sisidunia.com)