Home » News » Pria Ini Alami Gagal Ginjal Seminggu Setelah Menjual Ginjalnya

Pria Ini Alami Gagal Ginjal Seminggu Setelah Menjual Ginjalnya



Jakarta – Seorang pria asal Tiongkok tengah menghadapi kegagalan organ yang serius usai menjual salah satu ginjalnya untuk membeli iPhone 4 ketika masih remaja. Pria yang bernama sebagai Xiao Wang, memutuskan menjual ginjalnya pada tahun 2011 saat ia berusia 17 tahun.

Pria Ini Alami Gagal Ginjal Seminggu Setelah Menjual Ginjalnya

Ilustrasi

Melansir dari Nextshark, Wang dilaporkan berasal dari keluarga miskin dan tak mampu membeli gawai mahal. Keinginanya untuk memiliki ponsel canggih itu membuatnya memutuskan untuk mengorbankan organ tubuhnya.

Baca juga : Bayi Yang Lahir Dengan Berat 6,4 Kg di Texas Pecah Rekor

Dengan bantuan perantara, Wang bisa menjual ginjalnya di pasar gelap. Usai janji temu dibuat untuknya di Chenzhou, Tiongkok, ia melanjutkan untuk bertemu dengan dokter underground dan menjalani operasi.

Karena tidak dilakukan di rumah sakit sebenarnya, prosedur tersebut mungkin tidak terjamin kebersihannya. Meski begitu, operasi itu sukses dan Wang mendapat 22 ribu yuan atau sekitar Rp 45 juta lebih dari penjualan ginjalnya itu.

Sayang, beberapa minggu kemudian Wang mengalami komplikasi karena lukanya infeksi. Ia akhirnya menderita gagal ginjal.

Keluarga Wang kemudian menggugat si perantara dan dokter sekitar Rp 4,5 miliar. Uang tersebut sebagian besar digunakan untuk menutupi biaya perawatan Wang yang mahal.

Wang sendiri kini menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur lantaran ia bergantung pada mesin dialisis untuk bertahan hidup.

(Png – sisidunia.com)