Home » Sport » Dihadapan Pendukung Sendiri Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Real Sociedad

Dihadapan Pendukung Sendiri Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Real Sociedad



Madrid – Pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1/2019), Real Sociedad meraih kemenangan 2-0 atas Real Madrid.

Dihadapan Pendukung Sendiri Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Real Sociedad

Dihadapan Pendukung Sendiri Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Real Sociedad

Hasil ini membuat Madrid gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga. Sebelumnya, mereka bermain 2-2 kontra Villarreal di Estadio de la Ceramica, 3 Januari 2019.

Real Madrid pun masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara La Liga dengan nilai 30, tertinggal tujuh poin dari Barcelona di posisi teratas. Sementara itu, Real Sociedad di urutan ke-11 dengan 22 angka.

Los Blancos mendapat perlawanan sengit dari La Real, tampil di hadapan pendukung sendiri. Laga baru berjalan tiga menit, gawang Real Madrid sudah kebobolan dari titik putih.

Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Real Sociedad setelah Mikel Merino dijatuhkan Casemiro di kotak terlarang. Willian Jose yang maju sebagai algojo penalti menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol, Real Madrid coba meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, peluang yang didapat Vinicius Junior (15′), Luka Modric (22′), dan Lucas Vazquez (45′) masih belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Real Sociedad tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, upaya El Real untuk mengejar ketertinggalan terkendala kartu merah yang diterima Lucas Vazquez.

Winger asal Spanyol tersebut terpaksa diganjar kartu merah pada menit ke-61, karena melakukan pelanggaran keras kepada Mikel Merino.

Tampil dengan 10 pemain, Real Madrid kerepotan untuk membongkar pertahanan Real Sociedad. Bukan hanya itu, gawang Madrid kembali kebobolan pada menit ke-83.

Bola hasil sundulan Ruben Pardo yang memanfaatkan umpan lambung dari Willian Jose gagal dihalau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Real Sociedad tetap bertahan.

(Png – sisidunia.com)