Home » Sport » Di Markas Getafe, Barcelona Berhasil Curi 3 Poin

Di Markas Getafe, Barcelona Berhasil Curi 3 Poin



Getafe – Pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, Minggu (6/1/2019), Barcelona memetik tiga poin penuh dalam lawatan ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Los Cules meraih kemenangan 2-1 atas Getafe.

Di Markas Getafe, Barcelona Berhasil Curi 3 Poin

Di Markas Getafe, Barcelona Berhasil Curi 3 Poin

Hasil ini membuat Barca tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 40 poin dari 18 pertandingan, unggul lima angka atas Atletico Madrid di peringkat kedua. Sementara itu, Getafe menempati posisi tujuh dengan nilai 25.

Barca mendapat perlawanan sengit, ketika bermain di kandang lawan. Bahkan, gawang Barcelona sudah kebobolan pada menit ke-9. Akan tetapi, gol Jaime Mata tersebut dianulir wasit, karena dinilai telah terjadi pelanggaran di kotak penalti Blaugrana.

Masuk menit ke-20, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan mendatar Lionel Messi dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke dalam gawang Gatafe.

Luis Suarez turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39, sekaligus menggandakan keunggulan Barca. Bola hasil sepakan voli Suarez dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper.

Baca juga : Dihadapan Pendukung Sendiri Real Madrid Harus Mengakui Keunggulan Real Sociedad

Dua menit jelang turun minum, Gatafe berhasil memperkecil ketertinggalan. Umpan dari Angel Rodriguez sukses dikonversikan Jaime Mata menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

(Png – sisidunia.com)