Home » Gaya Hidup » Beberapa Tips Sukses Agar Temukan Jodoh di Tahun Baru Ini

Beberapa Tips Sukses Agar Temukan Jodoh di Tahun Baru Ini



Jakarta – Di awal tahun seperti saat ini salah satu pertanyaan yang ditanyakan mereka yang sudah lama sendiri adalah ‘Apakah tahun ini akan bertemu jodoh saya?’

Beberapa Tips Sukses Agar Temukan Jodoh di Tahun Baru Ini

Beberapa Tips Sukses Agar Temukan Jodoh di Tahun Baru Ini

Tentu banyak yang berharap jodoh datang, bagi mereka yang sudah bertahun-tahun sendiri. Siapa yang tak senang bila ada sosok yang menemani, mendampingi, mendukung dalam kehidupan sehari-hari bukan?

Tidak ada rumus pasti seseorang jatuh cinta dengan orang lain, Psikolog dan pakar hubungan Carmen Harra mengatakan. Namun, kekuatan energi yang dipancarkan dari dalam diri akan membawa Anda ke orang yang tepat.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda jajal dan membantu mendekatkan pada jodoh seperti dilansir Huffington Post.

1. Percaya bahwa jodoh Anda ada

Salah satu upaya yang perlu Anda lakukan adalah meyakini bahwa dia itu ada. “Jika Anda skeptis atau ragu akan adanya jodoh, Anda akan kesulitan melihatnya. Namun, jika Anda meyakini ada dia, alam semesta akan membantu menemukannya,” kata Harra.

2. Pantas mendapatkannya

Di dalam hidup ini, semua yang Anda terima ya karena pantas mendapatkannya. Jadi, yakinkan diri bahwa pantas menerima cinta murni yang tanpa syarat.

“Walau Anda pernah menyakit orang lain atau pernah disakiti, yakinlah jika niat baik untuk menemukan jodoh yang terbaik,” katanya.

Baca juga :  Waspada Bagi Wanita Ketika Pakai Ukuran Bra yang Salah

3. Sembuhkan dulu dari sakit hati terdahulu

“Anda tidak akan bisa maju kalau rasa sakit dari sesuatu hal yang lama masih memberatkan. Anda akan permanen di titik itu karena tidak bahagia,” kata Harra.

Jadi, ‘sembuhkan’ diri dari rasa sakit hati yang lama. Maafkan dirinya atau diri Anda secara perlahan. Lihat sisi positif dari kejadian tersebut. Ketika ikhlas merelakan atau memaafkan, kebahagiaan akan mengisi diri Anda.

Ingat juga untuk mengevaluasi dari hubungan sebeumnya. Ingat kesalahan apa saja yang pernah dilakukan di masa lalu agar tak diulangi lagi.

4. Jadi diri sendiri

Tidak perlu menjadi orang lain ketika ingin mendapatkan jodoh. Ketahui dan tonjolkan potensi diri, terima kekurangan dan kelemahan Anda. “Semakin Anda menjadi diri sendiri, semakin besar kemungkinan orang mengagumi Anda,” kata Harra.

(Png – sisidunia.com)