Home » Gaya Hidup » Beberapa Cara Jenis Diet yang Bisa Anda Coba

Beberapa Cara Jenis Diet yang Bisa Anda Coba



Jakarta – Tak ada salahnya digunakan untuk memulai hidup sehat dengan melakukan diet, ketika menyambut tahun 2019 yang baru berjalan enam hari.

Beberapa Cara Jenis Diet yang Bisa Anda Coba

Beberapa Cara Jenis Diet yang Bisa Anda Coba

Apalagi selama liburan kemarin, banyak pastinya di antara Anda yang mengonsumsi makanan, tanpa memikirkan itu baik atau buruk untuk tubuh Anda.

Karena itu, diet merupakan hal yang tepat untuk memulai awal tahun. Sebab, menurunkan berat badan tidak hanya akan menunjang penampilan semata, tetapi juga menjadi kunci untuk kehidupan yang lebih sehat.

Seperti yang dikatakan salah seorang dokter dari Klik Dokter, Dr Sepriani Timurtini Limbong bahwa cara menurunkan berat badan paling baik dilakukan dengan mengombinasikan diet sehat dan olahraga. Menurut Sepriani, kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan.

“Anda harus tetap melakukan olahraga bersamaan dengan pengaturan makanan. Jika hanya diet saja dan tidak diimbangi dengan olahraga, Anda akan cenderung merasa lemas,” kata Sepriani.

“Anda dapat melakukan kombinasi olahraga dengan pola makan gizi seimbang,” ujarnya lagi.

Bila Anda merasa bingung harus diet yang seperti apa, beberapa artis di bawah ini diketahui mampu menjaga bentuk tubuh dan fisik tetap bugar dengan melakukan sejumlah diet.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, saran kami, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter gizi. Bagaimana juga, tubuh tiap orang berbeda-beda.

1. Diet Paleo

Diet yang dikenal dengan ‘makan seperti manusia gua’ memungkinkan Anda untuk mengonsumsi makanan apa pun yang dikumpulkan pada hari itu, seperti daging tanpa lemak, ikan, dan sayur-mayur.

Dokter biasanya akan menyarankan diet ini untuk orang dengan diabetes tipe 2.

Banyak dari selebritis dunia yang telah mengakui kehebatan diet Paleo, seperti Anne Hathaway, Christina Aguilera, pemain basket Kobe Bryant, sampai Presiden ke-24 Amerika Serikat Bill Clinton.

2. Diet Atkins

Diet rendah karbohidrat ini menjadi perbincangan hangat walau sudah beberapa dekade setelah sang pencetus, Robert Atkins, memperkenalkan diet tersebut.

Diet ini mengharuskan pelakunya mengonsumsi pasta, roti, buah-buahan, dan makananan yang kaya protein. Diet Atkins berhasil membuat badan Kim Kardashian menjadi indah.

3. Diet Alkalin

Diet ini, selain dapat meningkatkan kebugaran fisik anda, juga dapat memerangi penyakit yang ada dalam tubuh. Peradangan yang dikaitkan dengan kolesterol tinggi, hipertensi, dan jenis-jenis kanker, diet inilah yang harus Anda pertahankan.

Diet Alkaline merupakan rahasia Victoria Beckham memiliki tubuh langsing.

4. Diet Ketogenik

Mengonsumsi makanan berlemak tinggi kedengarannya berlawanan dengan arti diet, tetapi itulah yang disebut dengan diet Keto.

Berargumen bahwa diet tinggi lemak alami dan sehat benar-benar dapat membantu tubuh Anda membakar lemak adalah alasan gaya makan ini, mendorong rasa kenyang melalui lemak sehat dan mengurangi karbohidrat.

Bukti keindahan abadi dari Halle Berry merupakan hasil dari diet Ketogenik.

(Png – sisidunia.com)