Home » Sport » Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Bungkam Southampton

Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Bungkam Southampton



Southampton – Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Southampton 3-1 di St Mary’s Stadium, Minggu (30/12/2018). Hasil ini membantu mereka menjaga jarak tujuh angka dari pimpinan klasemen Liverpool.

Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Bungkam Southampton

Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Bungkam Southampton

Manchester City berjaya berkat gol David Silva (’10), bunuh diri James Ward Prowse (’45), dan Sergio Aguero (’45+3), setelah tumbang di hadapan Crystal Palace dan Leicester City pada dua laga sebelumnya. Sedangkan Southampton mendapat angka hiburan lewat Pierre Hojbjerg (’37).

Pasukan Pep Guardiola kini memiliki 47 angka dari 20 pertandingan. Mereka menyalip Tottenham Hotspur (45 poin) yang dikejutkan Wolverhampton Wanderers sehari sebelumnya. Sementara Liverpool (54 poin) masih kokoh di puncak.

Bagi tuan rumah, kekalahan ini membuat Southampton masih berkutat di kawasan bahaya. Menempati posisi 17, mereka hanya unggul produktivitas gol dari zona degradasi.

Manchester City memiliki kesempatan memangkas jarak dengan The Reds dalam waktu dekat. Vincent Kompany dan kawan-kawan dijadwalkan menjamu Liverpool, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB.

Setelah sempat mengancam di menit ke-5, David Silva membuka keunggulan bagi Manchester City tidak lama berselang. Pemain asal Spanyol itu meneruskan umpan Bernardo Silva untuk menaklukkan kiper Alex McCarthy.

Aguero hampir menggandakan skor, dengan Southampton mengancam dua kali lewat Charlie Austin. Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil setelah Hojbjerg memaksimalkan kesalahan Oleksandr Zinchenko.

The Citizens justru menunjukkan kapasitasnya, ketika babak pertama hampir imbang. Aksi Raheem Sterling berbuah gol bunuh diri Ward Prowse. Sementara Zinchenko membayar kesalahan dengan mengirimkan bola yang dimaksimalkan Aguero.

Selepas jeda, Manchester City terus menekan dan mendapat peluang lewat Aymeric Laporte, Sterling, Aguero, serta Riyad Mahrez. Pada saat bersamaan, Fernandinho dan kawan-kawan menguasai jalan laga dan tidak membiarkan Southampton menciptakan kesempatan.

Perjuangan The Citizens lebih mudah ketika Hojbjerg menerima kartu merah di menit ke-85 usai mengasari Fernandinho.

(Png – sisidunia.com)