Home » News » Razia Gabungan, 7 Orang Positif Narkoba di Tempat Hiburan Malam

Razia Gabungan, 7 Orang Positif Narkoba di Tempat Hiburan Malam



Jakarta – Tim gabungan polisi bersama TNI dan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam. Tujuh orang terpaksa diamankan petugas karena postif mengonsumsi narkotika.

Jelang Ramadan, Kapolda Jatim Minta Pengusaha Tempat Hiburan Jaga Ketertiban

Ilustrasi

“Razia tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi peredaran narkotika menjelang pergantian tahun,” kara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (30/12/2018).

Baca juga : Soerang Ibu Temukan Anaknya Kembali Setelah Hilang 6 Tahun

Razia digelar pada Sabtu (29/12/2018) malam hingga Minggu (30/12/2018) dini hari tadi di tiga tempat karaoke dan diskotek di kawasan Jakarta Pusat. Dalam operasi tersebut, petugas menggeledah 75 orang pengunjung.

Sementara Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru mengatakan, penggeledahan dilakukan tanpa merusak kenyamanan pengunjung tempat hiburan malam.

“Salah satunya dengan melakukan razia gabungan TNI-Polri dan BNNP, caranya masuk ke room-room karaoke, permisi pada masyarakat yang sedang karaoke, nyanyi maupun makan lalu kami lakukan pemeriksaan tes urine,” lanjutnya.

42 orang di antaranya dilakukan tes urine dari 75 pengunjung. Dari 42 orang tersebut, terdapat 7 orang yang positif mengonsumsi narkotika.

“Hasil tes ada kemungkinan lima orang menggunakan sabu dan dua orang memakai ganja,” lanjut Audie.

Polisi kini tengah mendalami dua orang yang memakai ganja. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya.

“Yang dua orang ini masih didalami, karena untuk beberapa obat misalkan obat lambung, pain killer dan sebagainya kadang bisa terdeteksi positif saat dilakukan tes urine jadi harus benar-benar didalami lagi,” tambahnya.

(Png – sisidunia.com)