Home » Sport » Liverpool Menang Besar Atas Tamunya Arsenal dengan Skor 5-1

Liverpool Menang Besar Atas Tamunya Arsenal dengan Skor 5-1



Liverpool – P ada lanjutan pekan ke-20 Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12/2018), Liverpool mengalahkan Arsenal, 5-1. Pada laga itu, The Reds sempat tertinggal lebih dahulu.

Liverpool Menang Besar Atas Tamunya Arsenal dengan Skor 5-1

Liverpool Menang Besar Atas Tamunya Arsenal dengan Skor 5-1

Arsenal sempat mengejutkan publik Anfield. Pada menit ke-11, Ashley Maitland-Niles mencetak gol pembuka laga memanfaatkan umpan silang Alex Iwobi.

Namun, gol Arsenal itu hanya bertahan 140 detik. Liverpool mampu menyamakan skor tidak lama kemudian lewat gol Roberto Firmino.

The Reds bahkan berbalik unggul dalam waktu singkat. Pada menit ke-16, Firmino kembali mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Dua gol Firmino itu membangkit semangat para pemain Liverpool. Sadio Mane turut mencetak gol tambahan ketika pertandingan memasuki menit ke-32.

Lini pertahanan Arsenal benar-benar dibuat mati kutu pada babak pertama. Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol, jelang babak pertama berakhir.

Kali ini, giliran Mohamed Salah mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-45+2. Penalti diberikan setelah Salah dilanggar Sokratis Papastathopoulos di dalam kotak penalti.

Tertinggal 1-4 pada babak pertama membuat Arsenal mengubah komposisi pemain setelah jeda. Kapten Laurent Koscielny dimasukkan menggantikan Shkodran Mustafi.

Akan tetapi, barisan belakang Arsenal kembali membuat kesalahan pada menit ke-65. Sead Kolasinac melanggar Dejan Lovren di daerah 12 pas yang membuat wasit kembali menunjuk titik putih.

Kali ini, Firmino yang mengambil peran sebagai eksekutor. Dengan jitu, Firmino menaklukkan kiper Arsenal Bernd Leno sekaligus melengkapi hat-trick pada laga tersebut.

Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Liverpool pesta gol 5-1 ke gawang Arsenal.

Hasil ini semakin memantapkan Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds meraih 54 poin dari 20 laga atau unggul sembilan poin dari Manchester City yang berada di bawahnya, namun baru memainkan 19 laga.

(Png – sisidunia.com)