Home » Sport » Arsenal Raih Hasil Imbang di Kandang Brighton

Arsenal Raih Hasil Imbang di Kandang Brighton



Jakarta – Arsenal membawa pulang satu poin dari markas Brighton and Hove Albion setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1. The Gunners sempat unggul melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal Raih Hasil Imbang di Kandang Brighton

Arsenal Raih Hasil Imbang di Kandang Brighton

Pierre-Emerick Aubameyang mendapat peluang pada menit kelima. Ia melepaskan tendangan, namun bolanya dapat dihalau kiper Brighton dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Arsenal.

Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor, dua menit berselang. Menerima umpan dari Alexandre Lacazette, Aubameyang memaksimalkan operan tersebut dan membuat The Gunners memimpin.

Berada dalam posisi unggul, performa Arsenal menurun. Brighton tampil agresif dan menekan pertahanan The Gunners. Pada menit ke-30, Glenn Murray mengancam gawang Arsenal, namun peluangnya tersebut dapat digagalkan Bernd Leno.

Pada menit ke-31, Aubameyang membuang peluang emas. Menerima umpan di dalam kotak pertahanan lawan, Aubameyang melepaskan tendangan ke arah pojok kiri gawang Brighton. Namun, tendangan Aubameyang kurang tenaga dan dapat diantisipasi kiper Brighton.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Jurgen Locadia menaklukkan Bernd Leno dan mencetak gol untuk Brighton, setelah menerima umpan dari Davy Propper.

Paruh pertama laga berakhir dengan skor 1-1.

Brighton kembali menekan pertahanan Arsenal pada awal-awal babak kedua. Solomon March mencoba melepaskan tendangan, namun Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang.

Baca juga : Manchester City Gagal Curi Poin di Kandang Leicester City

Performa Arsenal tidak menunjukkan peningkatan. Brighton pun berusaha memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Namun, usaha Davy Propper dan rekan-rekan tidak membuahkan hasil.

Arsenal mencoba menyerang pada sepuluh menit akhir laga. Alex Iwobi mendapat peluang pada menit ke-85, namun bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Brighton.

Hingga laga berakhir, Arsenal gagal membuat gol tambahan. Laga berakhir dengan skor 1-1.

(Png – sisidunia.com)