Home » Sport » Manchester City Harus Tunduk Pada Tamunya Crystal Palace

Manchester City Harus Tunduk Pada Tamunya Crystal Palace



Manchester – Pada lanjutan pekan ke-18 Premier League, di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (22/12/2018), Manchester City kalah 2-3 dari Crystal Palace. Hasil itu menjauhkan poin The Citizens dengan Liverpool.

Manchester City Harus Tunduk Pada Tamunya Crystal Palace

Manchester City Harus Tunduk Pada Tamunya Crystal Palace

Manchester City kini mengumpulkan 44 poin dan berada di peringkat kedua. Liverpool semakin menjauh di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin.

Manchester City membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-27, pada laga melawan Crystal Palace. Umpan silang Fabian Delph disambut sundulan Ilkay Gundogan yang menggetarkan jala Crystal Palace.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Crystal Palace bisa menyamakan kedudukan melalui tembakan kaki kiri Jeffery Schlupp pada menit ke-33.

Bahkan, dua menit kemudian, Crystal Palace justru berbalik unggul lewat gol indah Andros Townsend. Memanfaatkan bola hasil buangan pemain Manchester City, Townsend melepaskan tendangan jarak jauh yang mengoyak jala Ederson.

Pada babak kedua, Manchester City berinisiatif memulai serangan lebih dahulu. Sergio Aguero tampil dari bangku cadangan menggantikan Nicolas Otamendi.

Namun, Manchester City justru menerima hukuman penalti setelah Max Meyer dilanggar Kyle Walker di kotak terlarang. Kapten Crystal Palace, Luka Milivojevic, menjalankan tugas sebagai eksekutor dengan sempurna.

Tertinggal 1-3 membuat Manchester City semakin gencar melancarkan serangan. Kevin de Bruyne pun dimainkan manajer Pep Guardiola untuk menggantikan Fabian Delph pada menit ke-62.

Lantas, Riyad Mahrez juga mulai diturunkan menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-69. Sepanjang pertandingan, Sterling memang tidak memberikan kontribusi positif bagi Manchester City.

Baca juga :  Arsenal Berhasil Bungkam Hurley denga Skor 3-1

Upaya Manchester City mencetak gol tambahan akhirnya terwujud pada menit ke-85. De Bruyne bermaksud memberikan umpan silang, namun bola justru mengarah ke pojok gawang Crystal Palace.

Gol meningkatkan semangat para pemain Manchester City. Berbagai upaya dilakukan demi mencetak gol penyeimbang pada sisa waktu pertandingan.

Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang tercipta. Manchester City dipaksa menyerah 2-3 dari Crystal Palace.

(Png – sisidunia.com)