Home » Sport » Juventus Menang Tipis Atas Tamunya AS Roma 1-0

Juventus Menang Tipis Atas Tamunya AS Roma 1-0



Turin – Pada pekan ke-17 Serie A, di Allianz Stadium, Turin, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Juventus menang tipis 1-0 atas AS Roma. Hasil ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri kukuh di puncak klasemen sementara.

Juventus Menang Tipis Atas Tamunya AS Roma 1-0

Juventus Menang Tipis Atas Tamunya AS Roma 1-0

Kemenangan atas AS Roma membuat Juventus nyaman di puncak klasemen dengan 49 poin. Bianconeri kembali melebarkan jarak menjadi delapan poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Di laga ini, Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif untuk menguasai permainan. Dominasi itu melahirkan beberapa peluang dan satu di antaranya didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-19. Namun, sundulan Ronaldo menyambut umpan Miralem Pjanic masih menyamping di sisi kanan gawang tim tamu.

Di menit ke-35, Juventus berhasil unggul lebih dulu 1-0. Umpan Mattia De Sciglio disambut tandukan Mario Mandzukic yang menggetarkan gawang Robin Olsen.

Juventus masih menguasai jalannya laga sedangkan Roma hanya sesekali berupaya melancarkan serangan, ketika memasuki babak kedua. Situasi itu dimanfaatkan Juventus yang kembali menebar ancaman melalui Ronaldo.

Baca juga :  Inter Milan Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1 Saat Lawan Chievo

Hanya saja, dua peluang melalui sundulan yang didapat pemain asal Portugal itu masih belum bisa menaklukkan Robin Olsen.

Sedangkan Roma bukannya tanpa peluang. Nicolo Zaniolo melakukan upaya untuk menyamakan skor tetapi tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Juventus.

Di masa injury time babak kedua, Juventus sebenarnya berhasil mencetak gol kedua melalui Douglas Costa. Namun, gol itu tidak disahkan wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

(Png – sisidunia.com)