Home » Gaya Hidup » Ini Yang Menyebabkan Anak Tetap Kurus Meski Makan Banyak

Ini Yang Menyebabkan Anak Tetap Kurus Meski Makan Banyak



Jakarta – Tubuh berisi dan pipi gembil seorang anak dianggap sebagai tanda anak tersebut sehat. Sebaliknya, saat berat badan anak seolah tak menunjukkan kenaikan dan tetap kurus, orangtua menjadi resah.

Ini Yang Menyebabkan Anak Tetap Kurus Meski Makan Banyak

Ilustrasi

Ada beberapa penyebab berat badan seorang anak tak juga bertambah, seperti yang disampaikan oleh Mommy Yuniana Awang dari Babyologist berikut ini.

Baca juga : Lakukan 4 Cara ini Agar Terhindar Dari Serangan Anjing

Setiap orang tua ingin memiliki anak yang memiliki tumbuh kembang normal, di mana anak sehat, cerdas, dan memiliki berat badan seimbang. Tapi bagaimana ya kalau si Kecil tidak mengalami kenaikan berat badan? Saat si Kecil banyak makan, hal yang diharapkan oleh Moms tentunya adalah berat badan si Kecil mengalami kenaikan. Tapi mengapa sang anak malah tidak mengalami peningkatan berat badan ya? Padahal ia sudah makan dalam jumlah yang banyak? Mungkin ini penyebabnya Moms:

1. Porsi makan yang asal banyak

Sebanyak apapun porsi hidangan yang disantap si Kecil, kalau asupan/nutrisinya tidak teratur, maka tumbuh kembangnya tetap terganggu.

2. Si Kecil suka memilih makanan

Padahal bisa saja makanan yang tidak dia santap justtu paling dibutuhkan tubuhnya.

3. Mingidap masalah kesehatan

Beberapa gangguan yang mungkin dialami si Kecil, seperti: cacingan, diare kronik atau penyakit pencernaan.

4. Alergi terhadap makanan tertentu

Ini membuat penyerapan gizi/nutrisi dalam tubuh si Kecil menjadi terganggu. Misalnya ketika si Kecil memiliki alergi protein atau gluten.

5. Lingkungan yang kurang memadai

Misalnya ketika orang di sekitarnya ada yang memiliki gangguan psikis yang ditunjukkan dengan marah, cemas atau stres, maka hal ini akan memicu gangguan makan pada si Kecil juga.

(Png – sisidunia.com)