Home » Sport » Fiorentina Berhasil Mencuri Poin di Kandang AC Milan

Fiorentina Berhasil Mencuri Poin di Kandang AC Milan



Milan – Pada lanjutan Serie A di San Siro, Milan, Sabtu (22/12/2018), Fiorentina mengalahkan AC Milan, 1-0. Kemenangan La Viola ditentukan melalui gol Federico Chiesa.

Fiorentina Berhasil Mencuri Poin di Kandang AC Milan

Fiorentina Berhasil Mencuri Poin di Kandang AC Milan

Fiorentina mampu memperlihatkan penguasaan bola yang sedikit lebih baik ketimbang tim tuan rumah di babak pertama. Namun, sebuah peluang emas berhasil didapat Milan lewat Hakan Calhanoglu pada menit ke-43.

Sayangnya peluang itu tak membuahkan hasil karena tembakannya berhasil diblok oleh Nikola Milenkovic. Kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan, hingga babak pertama berakhir.

AC Milan berusaha tampil lebih baik di babak kedua. Sejumlah peluang pun mereka ciptakan untuk mencetak gol, lewat tembakan kaki kiri Suso dan tandukan kepala Gonzalo Higuain. Namun, tak satu peluang itu berbuah gol.

Akhirnya justru Fiorentina yang berhasil memecahkan kebuntuan. Tepatnya pada menit ke-73, tim tamu sukses menjebol gawang AC Milan lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Federico Chiesa.

Baca juga : Barcelona Berhasil Mengalahkan Celta Vigo 2-0 di Camp Nou

Membawa bola secara perlahan mendekati kotak penalti AC Milan, Chiesa sempat mengecoh Davide Calabria dan langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Bola yang meluncur ke sudut kiri gawang AC Milan tak mampu dihalau oleh Gianluigi Donnarumma.

AC Milan pun berusaha untuk bisa membalas dan menyamakan kedudukan. Namun, hingga tambahan waktu selama empat menit di akhir babak kedua selesai, tak ada satu gol tambahan pun tercipta.

Fiorentina pun memastikan membawa pulang tiga poin dari kandang AC Milan. Fiorentina pun kini mengemas 25 poin dari 17 laga.

(Png – sisidunia.com)