Home » Sport » Arsenal Berhasil Bungkam Hurley denga Skor 3-1

Arsenal Berhasil Bungkam Hurley denga Skor 3-1



Jakarta – Usai tuai dua kekalahan terakhir di semua kompetisi, Arsenal kembali ke trek kemenangan. Arsenal sukses membungkam Burnley dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (22/12/2018).

Arsenal Berhasil Bungkam Hurley denga Skor 3-1

Arsenal Berhasil Bungkam Hurley denga Skor 3-1

Pierre Emerick Aubameyang mencetak dua gol kemenangan Arsenal. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Alex Iwobi usai memanfaatkan bola mentah tembakan Ozil.

Mesut Ozil yang santer akan dijual Arsenal menginspirasi kemenangan di laga ini. Dia memang tidak memberi assist langsung, tapi berperan membuka pertahanan lawan lewat pergerkannya.

Arsenal sudah menggebrak sejak kick off. Dua peluang didapatkan tapi baru di menit ke-14 gol itu tercipta.

Gol diciptakan oleh Aubameyang usai menerima umpan tarik dari Sead Kolasinac. Mesut Ozil berperan besar dalam terciptanya gol ini.

Permainan keras Burnley membuat Monreal harus keluar lebih cepat. Dia digantikan Lichsteiner di menit ke-37.

Skor 1-0 untuk Arsenal masih bertahan, hingga babak pertama berakhir.

Arsenal langsung menggebrak di babak kedua. Aubameyang sukses mencetak gol keduanya di menit ke-48.

Gol ini tercipta berkat serangan balik cepat. Umpan Lacazette mampu disambar Aubameyang dengan baik sehingga skor berubah 2-0.

Setelah gol ini, Arsenal makin gencar melakukan serangan. Namun Burnley pun tak kalah berbahaya karena mendapatkan beberapa peluang emas.

Di menit ke-57, Kolasinac menjatuhkan pemain Burnley di kotak penalti. Untung saja, wasit tak melihatnya.

Namun, Burnley benar-benar mencetak gol di menit ke-63. Kemelut didepan gawang berhasil dimanfaatkan Barnes sehingga memperkecil skor menjadi 2-1.

Saat pertandingan seakan berakhir, Iwobi menambah gol sehingga membuat Arsenal unggul 3-1. Ozil kembali berperan untuk gol Iwobi ini.

(Png – sisidunia.com)