Home » News » 9 Orang Berhasil Diamankan KPK Dalam OTT di Kemenpora

9 Orang Berhasil Diamankan KPK Dalam OTT di Kemenpora



Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengatakan berhasil mengamankan 9 orang dari operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dana hibah Kemenpora untuk KONI.

9 Orang Berhasil Diamankan KPK Dalam OTT di Kemenpora

Ilustrasi

“Yang sudah diamankan tadi 9 orang, bertambah dan bisa berkurang,” ujar Agus di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Baca juga : Prabowo Sebut Indonesia Punah, Wiranto Pertaruhkan Ini

Agus juga memaparkan, bila dari 9 orang tersebut seperti pengalaman yang sudah-sudah bisa saja akan berkurang dan bisa juga ada yang lanjut menjalani pemeriksaan.

“Ada yang kemudian karena perannya tidak beberapa signifikan tidak dijadikan tersangka dan akan menjadi saksi pasti,” bebernya.

Kendati demikian, ia tak bisa menjelaskan lebih rinci lagi mengenai OTT Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dana hibah Kemenpora untuk KONI. Sebab nanti sore ataupun malam konferensi pers akan dilakukan oleh pihaknya.

“Kita akan telusuri itu dan belum bisa kami sampaikan secara kongkret dan jelas, nanti sore atau malam insya Allah kita akan konpers,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan, KPK menangkap lima pegawai Kemenpora dalam OTT pada Selasa (18/12/2018) malam. Mereka merupakan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, seorang PPK, seorang bendahara, dan dua staf.

(Pgn – sisidunia.com)