Home » Gaya Hidup » Lakukan 4 Cara ini Agar Terhindar Dari Serangan Anjing

Lakukan 4 Cara ini Agar Terhindar Dari Serangan Anjing



Jakarta – Apa yang akan kalian lakukan jika bertemu anjing galak yang akan menyerang Anda? Apakah berlari, melawan, memukul atau melempar?

Lakukan 4 Cara ini Agar Terhindar Dari Serangan Anjing

Gambar Ilustrasi

Ternyata, sejumlah cara yang selama ini ada di dalam pikiran justru tak seharusnya dilakukan. Sebab, ada cara yang lebih baik apabila Anda ingin terhindar dari serangan anjing.

Baca juga : Tips Mengatasi Perut Kembung

Beberapa cara ini dianggap sebagai jurus jitu yang mampu menenangkan anjing yang semula sudah menggonggong dan hampir mengigit Anda. Pasalnya, anjing bisa melukai atau bahkan membunuh apabila ia memiliki penyakit rabies.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (18/12/2018), berikut uraian empat jurus jitu agar terhindar dari serangan anjing:

1. Jangan Panik

Sebenarnya, saat anjing hendak menyerang manusia mereka juga dalam keadaan panik alias ketakutan. Semakin mereka merasa terancam, anjing cenderung lebih emosional.

Oleh karenanya, apabila ada anjing yang sudah menggongong dan dirasa berniat menyerang Anda, jangan panik.

Sebab, ini akan menjadi bumerang bagi diri sendiri. Selain itu, Anda juga jangan teriak, sebab hal ini justru memancing amarah mereka untuk melakukan penyerangan.

2. Pelankan Irama Jalan Anda dan Jangan Lari

Apabila ada anjing, seseorang akan cenderung lari agar dapat terhindar dari serangannya. Namun itu semua akan berakibat fatal apabila dilakukan.

Sebab, anjing akan datang dan justru menyerang Anda. Dengan kecepatan yang dimiliki, dapat dipastikan anjing akan ikut mengejar dan mengigit Anda.

Lebih baik pelankan langkah Anda dan terus melaju sambil pelan-pelan meninggalkan anjing itu.

3. Jangan Lakukan Kontak Mata

Melihat anjing dari mata ke mata itu berarti Anda menantangnya.

Menatap anjing juga dapat diartikan sebagai upaya penyerangan. Terus saja berjalan tanpa melihatnya sehingga tidak terjadi serangan yang fatal.

4. Alihkan Perhatian Anjing dengan Objek Lain

Sebenarnya, mudah untuk menenangkan anjing galak. Anda perlu sesuatu hal atau objek yang bisa menarik perhatiannya.

Misalnya, botol minuman atau makanan. Lemparkan saja hal itu sehingga mereka bisa dialihkan dan malah mengambil objek tersebut.

(Png – sisidunia.com)