Home » Hiburan » Ernest Gandeng Arie Kriting Untuk Sekuel Cek Toko Sebelah

Ernest Gandeng Arie Kriting Untuk Sekuel Cek Toko Sebelah



Jakarta – Pada akhir tahun 2016 silam, film “Cek Toko Sebelah” sukses meraih perhatian publik. Berdasarkan data filmindonesia.or.id, “Cek Toko Sebelah” ditonton lebih dari 2,6 juta penonton.

Ernest Gandeng Arie Kriting Untuk Sekuel Cek Toko Sebelah

Ernest Prakasa

Kesuksesan “Cek Toko Sebelah” pun disahkan dengan meraih penghargaan Skenario Asli Terpilih di Piala Maya 2017. Baru-baru ini, layanan video on demand HOOQ mengumumkan bahwa sekuel film “Cek Toko Sebelah” akan dirilis dalam bentuk serial.

Sekuel film “Cek Toko Sebelah” akan berbentuk serial sebanyak 12 episode yang akan tayang mulai 19 Desember besok di HOOQ. Ernest Prakasa selaku sutradara dan penulis skenario mengungkapkan bahwa serial merupakan format yang paling tepat untuk sekuel film “Cek Toko Sebelah”.

“Ya sebenarnya aku juga kan kangen ya reuni sama anak-anak stand up yang bermain di CTS ini. Tapi, memang sejak awal aku enggak mau dibuatkan sekuel. Jadi, ya series ini jadi solusi yang menyenangkan.” ujar Ernest.

Ernest mengungkapkan bahwa porsi komedi lah yang menjadi fokus utamanya, untuk format serial. Oleh sebab itu, Ernest menggandeng Arie Kriting dan Bene Dion dalam menulis skenario serta menyutradarai serial ini.

“Cara terbaik untuk menjadi sutradara ya, mengerti skenario. Memang secara teknis pengetahuan kita sedikit, tapi pengetahuan skenario kita sudah bagus. Nah, Arie dan Bene kan pernah menulis skenario dan menjadi comedy consultant.” ungkap Ernest.

Baca juga : Soal Faye Nicole, Vanessa Angel : “Nama Baiknya Sudah Jelek Banget”

Hingga saat ini, Ernest belum dapat memastikan soal season kedua untuk serial “Cek Toko Sebelah”. Kendati demikian, Ernest memastikan bahwa penggarapan sekuel filmnya ini dikerjakan semaksimal mungkin.

“Kan toko di film CTS ceritanya tutup. Nah, itu bingung harus digimanain kalau ada season 2-nya. Apakah toko buka lagi, atau buka di tempat baru, atau bagaimana, makanya nanti kita lihat saja.” lanjut Ernest.

Serial “Cek Toko Sebelah” akan menyajikan kisah Erwin (Ernest Prakasa) untuk memajukan toko milik ayahnya. Akan tetapi, perjuangan Erwin dihambat oleh penolakan pegawai dan ayahnya sendiri.

(Png – sisidunia.com)