Home » Sport » Chelsea Semakin Menjaga Jarak Dengan Pimpinan Klasemen Setelah Mengalahkan Brighton Albion 2-1

Chelsea Semakin Menjaga Jarak Dengan Pimpinan Klasemen Setelah Mengalahkan Brighton Albion 2-1



Brighton – Chelsea menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Liga Inggris dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 di American Express Community Stadium, Minggu (16/12/2018). Eden Hazard jadi bintang tim tamu di laga ini.

Chelsea Semakin Menjaga Jarak Dengan Pimpinan Klasemen Setelah Mengalahkan Brighton Albion 2-1

Chelsea Semakin Menjaga Jarak Dengan Pimpinan Klasemen Setelah Mengalahkan Brighton Albion 2-1

Selain membuat assist bagi Pedro Rodriguez (’17), Hazard (’33) juga mencetak gol bagi Chelsea. Sedangkan Solly March (’66) menciptakan gol hiburan bagi tuan rumah.

Tambahan tiga angka dari laga ini memantapkan posisi Chelsea di peringkat empat. Pasukan Maurizio Sarri mengoleksi 37 poin dari 17 pertandingan.

Chelsea tertinggal tujuh nilai di belakang Manchester City yang menguasai tabel, meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sementara Brighton masih menduduki urutan 13. Memiliki 21 nilai, mereka sembilan poin di atas zona degradasi.

Chelsea langsung mengancam pada awal pertandingan. Namun tendangan bebas David Luiz menyusul pelanggaran terhadap Hazard mudah diantisipasi kiper Mathew Ryan.

The Blues kembali mendapat peluang lewat situasi bola mati. Tapi kali ini usaha Willian membentur tembok.

Perjuangan Chelsea akhirnya membuahkan hasil. Hazard menarik perhatian empat pemain Brighton sebelum melepas umpan matang yang tidak disia-siakan Pedro.

Baca juga :  Southampton Menang Tipis Atas Arsenal 3-2

Giliran Hazard yang mencatatkan nama di papan skor, tidak lama berselang. Pemain asal Belgia itu tanpa kesulitan menaklukkan Ryan meneruskan umpan terobosan Willian.

Chelsea terus menunjukkan dominasi di babak kedua. Hazard hampir mencetak gol kedua memanfaatkan kemelut di pertahanan Brighton. Marcos Alonso kemudian menggetarkan tiang gawang tuan rumah lewat tendangan jarak jauh.

Alih-alih memperlebar keunggulan, justru Brighton memperkecil skor lewat March. Mereka lalu menekan The Blues dalam usaha menyamakan kedudukan. Namun Chelsea mampu meredam perlawanan mereka.

(Png – sisidunia.com)