Home » Sport » Manchester United Harus Mengakui Keunggulan Valencia pada Laga Penutup Fase Grup

Manchester United Harus Mengakui Keunggulan Valencia pada Laga Penutup Fase Grup



Manchester – Pada laga penutup fase grup Liga Champions yang berlangsung di Mestalla, Manchester United kalah dari Valencia dengan skor 1-2. Laga tersebut diwarnai gol bunuh diri yang dicetak Phil Jones.

Manchester United Harus Mengakui Keunggulan Valencia pada Laga Penutup Fase Grup

Manchester United Harus Mengakui Keunggulan Valencia pada Laga Penutup Fase Grup

Manchester United tertinggal pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak Carlos Soler. Pemain Valencia itu tidak terkawal ketika menyambut bola muntah. Soler pun melepaskan tendangan yang bolanya masuk ke gawang The Red Devils.

Manchester United mencoba membangung serangan. Namun, Valencia tampil lebih agresif.

Michy Batshuayi mendapat peluang pada menit ke-31. Tetapi tandukkannya gagal masih melambung di atas gawang.

Sergio Romero berusaha keras mempertahankan gawangnya dari serangan Valencia, pada menit ke-33. Ia melakukan penyelamatan gemilang dari peluang yang didapat dari Carlos Soler.

Paul Pogba membuang peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Setelah hanya berhadapan dengan kiper, Pogba melepaskan tendangan yang bolanya melebar dari gawang Valencia.

Paruh pertama laga berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Manchester United menerima kenyataan pahit, selang dua menit babak kedua berjalan. Komunikasi yang buruk antara Phil Jones dan Sergio Romero membuat Valencia unggul dua gol melalui gol bunuh diri Jones.

Pada menit ke-75, Andreas Pereira melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Valencia. Namun, bola dapat diamankan oleh kiper Valencia.

Baca juga : Juventus Gagal Raih Kemenangan di Penutup Fase Grup

Manchester United mengurangi defisit gol melalui gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-87. Rashford memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Ashley Young.

Juan Mata hampi menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir laga. Namun, usahanya dalam meneruskan umpan Paul Pogba tidak sempurna.

Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Valencia. Manchester United mengakhiri fase grup dengan menempati peringkat kedua Grup H

(Png – sisidunia.com)