Home » News » Di Hutan India Seorang Biarawan di Serang Oleh Seekor Macan Tutul

Di Hutan India Seorang Biarawan di Serang Oleh Seekor Macan Tutul



Tadoba – Rahul Walke, seorang biarawan, berjalan kaki dari kuil Buddha tempatnya mengabdi, kian jauh masuk ke dalam Hutan Tadoba di India. Ia kemudian memutuskan untuk bermeditasi di bawah pohon.

Di Hutan India Seorang Biarawan di Serang Oleh Seekor Macan Tutul

Di Hutan India Seorang Biarawan di Serang Oleh Seekor Macan Tutul

Namun, ia menjadi korban serangan macan tutul (leopard), di tengah meditasi. Tadoba memang dikenal sebagai cagar bagi spesies harimau yang dilindungi. Sang biawaran pun tewas.

Pejabat kehutanan setempat mengaku telah memberi peringatan pada para biarawan, untuk tidak terlalu jauh masuk ke dalam hutan.

“Saya ingin memperingatkan pada semua orang untuk tidak memasuki hutan terlalu dalam,” kata pejabat kehutanan, GP Narawane, seperti dikutip dari BBC News.

Meski demikian, pihak penjaga hutan berencana untuk menangkap macan tutul tersebut.

“Kami telah menyiapkan dua kandang dan sebuah kamera perangkap. Kami mencoba untuk menenangkan hewan itu,” kata Narawane.

Baca juga : 13 Orang Tewas Saat Banjit Menggenangi Daerah Vietnam Tengah

Sementara itu, pejabat pemerintah negara bagian mengaku akan memberikan santunan sebesar 1,2 juta rupee kepada keluarga korban.

Secara terpisah, seorang biarawan dari kuil yang sama mengaku, mereka melihat hewan buas itu menyerang Rahul Walke saat mengunjungi lokasi meditasi untuk mengirimkan makanan untuk korban Rabu pagi.

Ia mengaku segera mencari pertolongan. Namun, saat kembali bersama sejumlah orang, Walke telah meninggal dunia.

Cagar alam Tadoba menjadi habitat liar bagi sekitar 88 macan. Pun dengan banyak hewan lain seperti macan tutul, beruang sloth, hyena dan luwak madu.

(Png – sisidunia.com)