Home » News » Terduga Teroris Yang Ingin Lancarkan Aksi Saat Natal Behasil Ditangkap Polisi

Terduga Teroris Yang Ingin Lancarkan Aksi Saat Natal Behasil Ditangkap Polisi



Jakarta – Densus 88 Antiteror kembali menciduk satu terduga teroris berinisial B. Penangkapan itu usai terlebih dahulu polisi menangkap terduga teroris berinisial IA di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (12/12/2018).

Terduga Teroris Yang Ingin Lancarkan Aksi Saat Natal Behasil Ditangkap Polisi

Ilustrasi

“B asal dari Balikpapan, Kalimantan Timur, Ditangkap di wilayah Yogyakarta,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Baca juga : Bunuh Ibu Kandung, Bocah Ini Dibebaskan Dari Hukuman

Keduanya merupakan satu jaringan yaitu JAD. Mereka juga terlibat aktif di dalam jaringan dan bertugas untuk menyiapkan aksi.

“Keduanya ini adalah satu jaringan dan memiliki keterkaitan tentang rencana aksi terorisme bom di Indramayu,” terang dia.

Pihaknya menduga ada indikasi kedua teroris yang ditangkap di daerah Sleman, Yogyakarta, itu akan melancarkan aksinya pada perayaan natal dan tahun baru.

“Ini kan indikasi bisa ke arah situ (natal dan tahun baru). Yang jelas tugas kita adalah mengantisipasi jangan sampai aksi tersebut bisa terjadi,” jelas Dedi.

Meski begitu, Dedi menjamin pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 akan berjalan kondusif. Di mana diamankannnya kedua terduga teroris ini adalah salah satu bukti upaya mitigasi dan antisipasi terorisme menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

“Memang jelas tugas kita adalah mengantisipasi jangan sampai aksi tersebut bisa terjadi. Makanya Densus dan Satgas-Satgas antiteror dan radikalisme yang ada di Polda-Polda terus gerak dalam rangka mitigasi dan antisipasi setiap aksi teror yang bisa mungkin terjadi pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.

(Pgn – sisidunia.com)