Home » Hiburan » Ini Penyebab Via Vallen dan Nella Kharisma Batal Penuhi Panggilan Polisi

Ini Penyebab Via Vallen dan Nella Kharisma Batal Penuhi Panggilan Polisi



Surabaya – Via Vallen dan Nella Kharisma batal memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim terkait produk kosmetik ilegal yang menggunakan jasa ‘endorse’ mereka.

Ini Penyebab Via Vallen dan Nella Kharisma Batal Penuhi Panggilan Polisi

Via Vallen dan Nella Kharisma

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Magera saat dikonfirmasi membenarkan jika keduanya akan diperiksa sebagai saksi.

Baca juga : Ruben Onsu Kerap Diganggu Makhluk Halus

“Betul kita jadwalkan. Tapi terserah dia mau datang apa tidak,” kata Barung, Rabu (12/12/2018).

Kedua pedangdut asal Jawa Timur ini sebelumnya dijadwalkan untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait endorse kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC) pada hari Rabu (12/12/2018) dan Kamis (13/12/2018).

Ketika ditanya alasan keduanya tidak dapat memenuhi panggilan tersebut, Barung mengatakan jika mereka masih disibukkan dengan pekerjaan.

“Mungkin bertepatan dengan itunya, dia kan artis. Alasan yang pasti dia minta jadwal tanggal 17-18 pekan depan. Karena itu kan hak warga negara untuk minta jadwal. Kita tidak bisa paksa karena sebagai saksi, kecuali kalau tersangka kita bisa paksa. Ini kan saksi,” terang Barung.

Sementara itu, Kasubdit Tipider AKBP Rofiq Ripto Himawan menambahkan, selain Via dan Nella, masih ada 4 artis lain yang juga diendorse oleh Derma Skin Care (DSC). Namun untuk sementara, baru Via dan Nella yang dijadwalkan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Kita fokus dulu pada dua artis itu. Kita periksa yang dekat-dekat dulu,” ujar Rofiq.

Sebelumnya, dari pengakuan tersangka KIL, pembuat kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC), kedua artis tersebut menerima bayaran sebesar Rp 10-15 juta perminggu untuk endorse. Produk ini juga disebut memiliki banyak pelanggan dengan omzet mencapai Rp 300 juta/bulan.

(Png – sisidunia.com)