Home » News » Razia Imigrasi, 31 WNA di Kalibata Terjaring

Razia Imigrasi, 31 WNA di Kalibata Terjaring



Jakarta – Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Jakarta Selatan menggelar operasi gabungan pada Senin (10/12/2018) di Komplek Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Hasilnya 31 warga negara asing (WNA) terjaring dalam operasi itu.

Razia Imigrasi, 31 WNA di Kalibata Terjaring

Ilustrasi

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Idhul Adheman menjelakan jika pihaknya dilakukan atas perintah kepala kantor sejak pukul 16.00 sampai dengan 21.00 WIB. Di mana petugas menduga terdapat WNA yang diduga melanggar aturan.

Baca juga : Terjadi Banjir di Malang, 1 Mobil Ringsek

“Dalam pelaksanaan ditemukan orang asing yang diduga melanggar peraturan keimigrasian dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Idhul melalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/12/2018).

Idhul menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang ditentukan di kantor Imigrasi Jaksel, dari 31 WNA yang dirazia, 22 orang diantaranya telah memegang paspor sedangkan 9 orang lainnya hanya memegang kartu UNHCR, adapun 1 WNA asal Nigeria dibawa ke kantor imigrasi untuk menjalani pemeriksaan karena tak memiliki dokumen apapun.

“Ada 1 WNA yang harus diamankan ke kantor imigrasi saat ini dengan dugaan tidak mempunyai dokumen keimigrasian saat diperiksa. 1 WNA tersebut berasal dari Nigeria,” beber dia.

(Png – sisidunia.com)