Home » News » Boyolali Terkena Angin Puting Beliung, Pohon Jati dan Rumah Ambruk

Boyolali Terkena Angin Puting Beliung, Pohon Jati dan Rumah Ambruk



Boyolali – Pada Jumat (7/12/2018) malam kemarin, angin puting beliung kembali menerjang wilayah Boyolali, tepatnya di Desa Bendo, Kecamatan Nogosari. Akibatnya, sebuah rumah ambruk setelah tertimpa pohon jati berukuran besar.

Boyolali Terkena Angin Puting Beliung, Pohon Jati dan Rumah Ambruk

Boyolali Terkena Angin Puting Beliung, Pohon Jati dan Rumah Ambruk

Pantauan di lokasi, rumah semi permanen itu ambruk rata dengan tanah. Dua sepeda motor serta peralatan rumah tangga lainnya tampak tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk.

Sedangkan penghuni rumah, Agus Susilo, dan istrinya Siti Lestari juga sempat tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang roboh. Beruntung keduanya hanya luka ringan pada kaki dan kening.

Agus mengatakan, kejadian berawal saat hujan deras disertai angin kencang yang perputar-putar sekitar 15 menit. Tak lama setelah itu, tiba-tiba pohon jati yang ada di sebelah rumah ambruk dan menimpa rumahnya.

“Awalnya hujan biasa, tapi terus ada angin. Tapi saya enggak tahu lagi, ya tiba-tiba ambruk saja rumah saya,” kata Agus.

Baca juga : Beberapa Manfaat Ketika Berkumpul Bersama Keluarga Menurut Pak Jokowi

Terjangan angin puting beliung juga membuat puluhan rumah lainnya juga rusak pada bagian atapnya, serta sejumlah pohon besar ambruk dan kabel jaringan listrik dan telepon putus, selain membuat rumah ambruk.

“Data sementara rumah yang mengalami kerusakan sekitar 40 rumah. Puting beliung juga menyapu atap bangunan di SMK Negeri 1 Nogosari, puluhan komputer di laboratorium juga rusak akibat terkena air hujan,” kata Kepala Desa Bendo, Sutomo.

Sebelumnya, angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Selo pada Selasa (4/12/2018). Sedikitnya ada 198 rumah rusak berat dan ringan serta satu rumah warga terkena longsor akibat musibah tersebut.

(Png – sisidunia.com)