Home » Travel & Kuliner » Beginilah Awal Mula Terciptanya Minuman STMJ

Beginilah Awal Mula Terciptanya Minuman STMJ



Jakarta – Menyantap makanan atau menyeruput minuman hangat jadi pilihan paling pas, di musim hujan seperti sekarang ini. STMJ yang termasuk minuman tradisional Indonesia bisa jadi pilihan Anda.

Beginilah Awal Mula Terciptanya Minuman STMJ

Beginilah Awal Mula Terciptanya Minuman STMJ

Minuman yang awalnya banyak dikenal di pulau Jawa ini adalah singkatan dari Susu Telur Madu Jahe. Banyak penjual makanan maupun warung di pinggir jalan yang menyediakan STMJ. Minuman ini harganya sangat terjangkau dan baik bagi kesehatan.

STMJ merupakan salah satu minuman legendaris dan khas Malang, dilansir dari sejumlah sumber. Di Malang, terdapat banyak penjual dari minuman tersebut yang sekarang juga sudah banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia.

Awal mula minuman ini diyakini berupa susu jahe yang banyak disukai. Setelah itu, muncul inovasi dengan mencampurkan kedua minuman itu dengan dua unsur lainnya yang termasuk menyehatkan, yaitu telur dan madu. Tidak diketahui dengan pasti kapan minuman STMJ ini tercipta.

Berdasarkan sejumlah warung STMJ yang cukup terkenal di Malang, misalnya warung STMJ Pak Sentot yang berada di daerah Bareng Kulon, sudah buka sejak tahun 70-an. Maka itu, kemungkinan minuman tradisional ini sudah ada sejak era 70-an.

Baca juga :  Beberapa Smartphone Terbaik di Tahun 2018

Dengan rasa yang beragam, wajar saja kalau minuman STMJ banyak disukai. Rasa susu yang manis mampu berpadu dengan gurihnya telor dan lembutnya susu. Selain itu, ada rasa jahe yang memberikan rasa hangat dan berbeda di dalam mulut.

Campuran yang sempurna ini melahirkan minuman yang terasa lezat di mulut dan hangat di perut. Minuman STMJ bisa meningkatkan kesehatan dan stamina tubuh. Namun kalau Anda tak suka ada campuran telur di dalamnya, minuman ini bisa dinikmati sebagai susu jahe.

(Png – sisidunia.com)