Home » News » Ahok Segera Bebas, Djarot Ogah Tanggapi Isu Nikah Lagi

Ahok Segera Bebas, Djarot Ogah Tanggapi Isu Nikah Lagi



Jakarta – Dikabarkan akan bebas pada Januari 2019 mendatang, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok. Kabar tersebut juga ditanggapi oleh rekannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Ahok Segera Bebas, Djarot Ogah Tanggapi Isu Nikah Lagi

Ahok dan Djarot

Djarot meminta agar kebebasan Ahok tak langsung dikaitkan dengan permasalahan politik. “Jangan lagilah dilibatkan terus dengan masalah politik. Biar dia menikmati kebebasannya,” ujar Djarot.

Akan tetapi, ia juga menyebutkan bahwa Ahok sempat berkata ingin bergabung dengan PDIP jika sudah bebas kelak. “Tapi itu seumpama beliau mau masuk partai politik. Dan dia bilang ke saya kalau masuk PDIP ya sudah anggota biasa saja, barangkali tenaga dan pikiran saya dibutuhkan di partai. PDIP kan partai terbuka, siapa saja monggo,” lanjut Djarot.

Sementara itu, saat ditanya soal kabar Ahok yang akan menikah lagi usai bebas, Djarot enggak berkomentar banyak. “Kalau itu masalah pribadilah,” jelas pria yang menjadi sahabat Ahok ini.

Djarot dan beberapa pendukung Ahok mengaku senang, dengan kabar akan bebasnya Ahok pada Januari 2019 mendatang. Ia berharap ayah dari tiga orang anak tersebut bisa senantiasa sehat saat keluar dari penjara kelak. “Ya, kami mohon teman-teman dan para pendukung Pak Ahok semuanya bersyukur, yang penting beliau bisa keluar dengan sehat, dengan baik gitu ya,” ungkap Djarot.

Diketahui, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok terlibat kontroversi yang membuat dirinya dipenjara. Pada 9 Mei 2017 lalu, Ahok mendapatkan vonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama. Hal itu disebabkan karena pernyataan Ahok soal surah Al-Maidah ayat 51 yang memicu tanggapan keras berupa rangkaian Aksi Bela Islam.

Baca juga :  Gracia Indri Disindir Netizen Usai Unggah Foto Bareng Luna Maya

Di tengah-tengah hukumannya, Ahok harus menghadapi masalah rumah tangga. Ia resmi bercerai dengan istrinya Veronica Tan pada 4 April 2018 lalu. Adanya orang ketiga ditengarai menjadi penyebab keretakan rumah tangga pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak ini.

Ahok juga sempat diisukan akan segera melangsungkan pernikahan kedua dengan seorang polwan beberapa waktu lalu. Ia juga diisukan rela pindah agama demi menikahi polwan bernama Puput Nastiti Devi itu. Namun, Ahok menyebut akan mengklarifikasi sendiri kabar ini usai dirinya dinyatakan bebas dari penjara kelak.

(Png – sisidunia.com)