Home » Sport » Perseru Serui Berhasil Bertahan di Liga 1, Setelah Mengalahkan Persipura

Perseru Serui Berhasil Bertahan di Liga 1, Setelah Mengalahkan Persipura



Jayapura – Pada pekan terakhir Liga 1, Minggu (9/12/2018) di Stadion Mandala, Persipura Jayapura menyerah dari Perseru Serui 0-2. Gol tunggal Perseru dicetak oleh Habel Boas Inzaghi Isir.

Perseru Serui Berhasil Bertahan di Liga 1, Setelah Mengalahkan Persipura

Perseru Serui Berhasil Bertahan di Liga 1, Setelah Mengalahkan Persipura

Perseru memang membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk terhindar dari degradasi. Perseru berada di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 dengan 39 poin, sebelum pertandingan ini.

Jumlah itu sama dengan milik Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang juga sedang menghindari zona degradasi. Perseru harus menang untuk memastikan tempat di Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, pertandingan melawan Perseru sudah relatif tidak menentukan bagi Persipura. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan finis di peringkat ke-12 Liga 1.

Butuh kemenangan, para pemain Perseru pun langsung memperlihatkan determinasi. Gol yang dinanti-nanti pun datang di menit 11.

Lewat tendangan kaki kanannya, umpan Sidik Saimima tidak disia-siakan Habel Boas. Perseru pun unggul 1-0. Persipura mencoba mencari gol penyeimbang, namun hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Persipura berusaha menaikkan intensitas ancaman ke lini pertahanan Perseru. Salah satu caranya adalah dengan memasukkan Todd Rivaldo Ferre menggantikan Imanuel Wanggai.

Baca juga : Madura United Berhasil Menang Tipis Atas Persela Lamongan

Namun gawang Mutiara Hitam justru kembali kebobolan. Kali ini, giliran Silvio Escobar yang membobol gawang Persipura pada menit ke-65.

Usaha Persipura ternyata tidak membuahkan hasil hingga pertandingan usai. Kemenangan 2-0 pun menjadi milik Perseru Serui.

Hasil ini memastikan Perseru bertahan di Liga 1 musim depan.

(Png – sisidunia.com)