Home » Sport » Manchester City Telan Kekalahan Perdana, Setelah Takluk dari Chelsea 2-0

Manchester City Telan Kekalahan Perdana, Setelah Takluk dari Chelsea 2-0



London – Pada pekan ke-16 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari, Chelsea mengalahkan Manchester City 2-0. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi The Citizens di Premier League musim ini.

Manchester City Telan Kekalahan Perdana, Setelah Takluk dari Chelsea 2-0

Manchester City Telan Kekalahan Perdana, Setelah Takluk dari Chelsea 2-0

Di laga ini, Manchester City menjadi tim pertama yang memberikan ancaman ke gawang lawan. Namun, upaya Raheem Sterling tidak berbuah gol.

Setelah itu, tim tamu mendapatkan dua peluang sekaligus melalui David Silva dan Bernardo Silva pada pertengahan babak pertama yang juga belum berbuah gol. Sedangkan Chelsea sulit memberikan ancaman ke gawang Manchester City.

Namun jelang akhir babak pertama The Blues membuat kejutan dengan membobol gawang Ederson Moraes. Umpan mendatar Eden Hazard dimanfaatkan dengan sempurna oleh N’Golo Kante lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Manchester City dan Chelsea memperagakan permainan terbuka. Beberapa peluang didapat kedua tim tetapi belum berujung gol tambahan.

Baca juga : Perseru Serui Berhasil Bertahan di Liga 1, Setelah Mengalahkan Persipura

Chelsea berhasil memperbesar skor menjadi 2-0, dua belas menit jelang bubaran. Sepak pojok Hazard disambut sundulan terarah David Luiz yang tidak bisa diantisipasi Ederson. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat Manchester City gagal menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 34 poin.

(Png – sisidunia.com)