Home » Hiburan » Benarkah Ernest Prakasa Bakal Meninggalkan Karir Sebagai Aktor dan Pindah Jadi Sutradara

Benarkah Ernest Prakasa Bakal Meninggalkan Karir Sebagai Aktor dan Pindah Jadi Sutradara



Jakarta – Ernest Prakasa fokus dengan karier di balik layar, beberapa tahun terakhir. Ia sukses menyutradarai beberapa film seperti Susah Sinyal, Cek Toko Sebelah, Ngenest, dan banyak lagi.

Benarkah Ernest Prakasa Bakal Meninggalkan Karir Sebagai Aktor dan Pindah Jadi Sutradara

Ernest Prakasa

Kabarnya Ernest Prakasa bakal total meninggalkan kariernya sebagai aktor, ketika produktif di balik layar. Dalam sebuah kesempatan, pria berusia 36 tahun ini pun memberi tanggagapannya.

“Enggak sih enggak secepet itu tapi makin ke sini makin ngurangin porsi keaktorannya. Kalau diperhatiin dari film-film Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Signal saya hanya di belakang layar, ” ucap Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa ingin fokus menjalani tugasnya sebagai seorang sutradara. Ia tak ingin konsentrasi ya terpecah dengan pekerjaannya yang lain. Saat ini ia sedang menggarap Milly and Mamet.

“Sutradara tuh enggak bisa sambil main dan perannya banyak gitu, karena konsentrasinya nanti buyar jadi pengin bisa fokus di balik layar aja,” jelas sineas berdarah Tionghoa tersebut.

Baca juga : Sophia Latjuba Ingin Menyendiri di Malam Pergantian Tahun Baru

Ernest Prakasa sendiri merasa lebih nyaman menjalani pekerjaannya sebagai seorang sutradara ketimbang aktor, secara pribadi.

“Karena proses berkaryanya kayanya lebih utuh, menikmati proses berkaryanya dari ide cerita, kemudian di tulis jadi skenario, skenario masuk perancangan,” ia menjelaskan.

“Terus sampai syuting sampe jadi, kayak sebuah proses yang utuh dan memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedi, jadi lebih menikmati di belakang layar,” tandasnya.

(Png – sisidunia.com)