Home » News » Seorang Pencuri di Inggris Meminta Maaf ke Korban Lewat Email

Seorang Pencuri di Inggris Meminta Maaf ke Korban Lewat Email



Jakarta – Seorang pencuri di Inggris menjadi perbincangan publik, khususnya bagi pengguna jejaring sosial. Pasalnya, ia mengirimkan email dengan membeberkan alasan kenapa mencuri laptop milik korban yang seorang mahasiswa.

Seorang Pencuri di Inggris Meminta Maaf ke Korban Lewat Email

Permintaanmaaf pencuri di Inggris lewat email

Email permintaan maaf pencuri itu menjadi perbincangan viral usai teman korban, Setevie Valentine asal Birmingham mengunggah foto screen capture email si pencuri ke akun Twitter-nya.

Baca juga : Bocah SD Ini Nyanyi Lagu Black Pink Saat Disuntik

“Saya sangat-sangat menyesal telah mencuri laptop. Namun saya sangat menginginkannya karena saya sangat miskin dan membutuhkan uang,” isi email yang ditulis pencuri, seperti melansir Odditycentral, Selasa (4/12/2018).

Pencuri laptop tampaknya tak serakah, karena dia mengatakan hanya mengambil barang berharga berupa (laptop) dan tidak menginginkan yang lainnya.

“Saya tak mengambil dompet dan ponselmu, jadi saya harap itu berarti,” lanjutnya.

Untuk menebus kesalahannya, pencuri itu juga menawarkan untuk mengirim seluruf file pada laptop itu yang dibutuhkan korban.

“Saya bisa melihat bahwa kamu seorang mahasiswa. Jika ada file di laptop ini seperti tugas yang sangat kamu butuhkan, beritahu saya dan saya akan mengirimkannya kepadamu di sini,” tambah pencuri itu sebelum mengakhiri email dengan “Sekali lagi saya minta maaf.”

Unggahan tersebut sontak menuai beragam respons warganet. Banyak dari mereka menyukai pesan permintaan maaf tersebut. Meski begitu, mereka tak membenarkan aksi kejahatan atas dasar kemiskinan.

“Setidaknya dia cukup baik untuk menjelaskan situasinya, file pemilik tidak hilang dan dia tahu laptopnya dengan orang yang baik,” kata seorang warganet.

“Saya sebenarnya suka pencuri ini,” sahut warganet lainnya.

Namun, ada pula warganet yang tak terkesan dengan sikap permintaan maaf pencuri tersebut.

“Saya akan menyimpan pom bensin dan hanya menjelaskan kepada mereka bahwa saya butuh uang,” kata seorang warganet.

(Png – sisidunia.com)