Home » Hiburan » Arumi Bachsin Ungkap Suka Duka Menjadi Istri Seorang Kepala Daerah

Arumi Bachsin Ungkap Suka Duka Menjadi Istri Seorang Kepala Daerah



Jakarta – Aktris cantik Arumi Bachsin meninggalkan dunia hiburan, sejak menikah dengan Emil Dardak. Ia kini lebih memilih untuk mengurus suami dan kedua buah hatinya.

Arumi Bachsin Ungkap Suka Duka Menjadi Istri Seorang Kepala Daerah

Arumi Bachsin dan Emil

Emil sendiri menjabat sebagai Bupati Trenggalek sebelum akhirnya resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Sebelum terjun menjadi politikus, karier Emil memang sudah gemilang. Terkait dengan karier sang suami, Arumi membahasnya dalam sebuah wawancara.

Emil dan Arumi diwawancarai oleh Aiman Wicaksana, dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Kompas TV. Mereka pun membicarakan kehidupan rumah tangga pasangan ini.

Arumi mengaku bahwa Emil memang kerap meninggalkan keluarganya. Namun hal tersebut tak membuatnya menyesal telah memilih Emil sebagai pendamping hidupnya.

“Iya nih ditinggal mulu. Nyesel enggak nyesel sih, tetep lho, jujur ya dulu sibuk, kok sekarang tambah sibuk, kantornya di rumah kok masih aja tambah sibuk, tapi enggak nyeselnya, pengalamannya baru banget dan kita bisa melihat pengalaman yang jauh banget dari Jakarta.” tutur Arumi.

Tak hanya itu, Aiman juga membahas karier Emil sebelumnya. Ia juga secara eksplisit menanyakan jumlah gaji yang diterima oleh Emil.

“Mas Emil, mas Emil punya karier yang luar biasa, sebelumnya, ada di Bank Dunia, bahkan 17 tahun waktu itu, magang. Saya mau tahu, saya tahu sekarang gajinya, karena kalau gaji sekarang itu semua terbuka Rp 6 juta betul?” ujar Aiman.

Emil pun mengiyakan hal tersebut. “Hehe, iya,” jawab Emil malu-malu.

Sebelum menjabat sebagai kepala daerah, Aiman lalu ingin tahu berapa gaji yang diterima Emil. Ia menanyakan pendapatan yang Emil terima saat masih menjadi direktur BUMN.

“Saya mau tahu. Gaji menjadi direktur BUMN pada waktu itu berapa?” ujar Aiman.

Arumi pun menjawab hal tersebut sambil bercanda. “Nolnya ngegelinding lah,” sahut Arumi Bachsin sambil tertawa.

Meski sempat tidak mau memberikan jumlah pasti, Aiman terus bertanya. Ia pun memastikan bahwa pendapatan yang diterima Emil kala itu mencapai angka 100 juta.

“Rp 100 juta per bulan?” kata Aiman.

Iya,” kata Emil.

Sejak menjabat sebagai Bupati Trenggalek, pendapatan Emil tentu menurun drastis. Arumi pun harus menyesuaikan kondisi keluarganya dengan pendapatan tersebut. Untungnya, mereka tinggal di kota kecil yang biaya hidupnya tidak terlalu mahal.

“Saya itu tahunya ketika mas Emil, sudah menjabat, baru tahu. ‘Sayang, ini gajinya’, ‘Oh…oh.. gini ya?… oh…iya’. InsyaAllah, cukup, karena kita tinggalnya di Trenggalek juga, kalau misal tinggal di Jakarta, pasti enggak akan cukup.” ucap Arumi.

Tak hanya itu, Arumi bahkan memotong biaya make-up yang biasa ia pakai. Ia mengaku bahwa di Trenggalek, produk yang biasa ia pakai memang tidak tersedia. Selain itu, harganya juga harus disesuaikan dengan gaji sang suami.

“Make-up yang biasa saya pakai, di Trenggalek enggak ada, jadi akhirnya make-up pun menyesuaikan. Sesuai dengan harganya dan apa yang tersedia.” jelas Arumi.

(Png – sisidunia.com)