Home » Sport » PSIS Semarang Bangkit Setelah Sempat Tertinggal Oleh Tamunya Persipura

PSIS Semarang Bangkit Setelah Sempat Tertinggal Oleh Tamunya Persipura



Magelang – Pada laga pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018), PSIS Semarang mampu bangkit dari ketertinggalan saat menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

PSIS Semarang Bangkit Setelah Sempat Tertinggal Oleh Tamunya Persipura

PSIS Semarang Bangkit Setelah Sempat Tertinggal Oleh Tamunya Persipura

Pertandingan berlangsung sangat menarik sejak awal. Tuan rumah maupun tim tamu sama-sama menerapkan permainan menyerang secara terbuka. Namun, sayangnya tak banyak peluang yang tercipta di awal pertandingan.

Melalui gol yang dicetak Todd Rivaldo Ferre, Persipura baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-44. Pemain muda ini menerima umpan silang Gunansar Mandowen dan mampu meninggalkan pemain-pemain bertahan PSIS dengan kecepatan kakinya hingga menjebol gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

PSIS berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Wasit memberikan penalti kepada PSIS pada menit ke-49 setelah kiper Persipura, Panggih Prio Sembodo, mendorong Hari Nur Yulianto di kotak penalti. Kiper Persipura ini langsung diganjar kartu kuning.

Meski Panggih mampu menebak arah bola, Bruno Silva mengambil eksekusi dan tak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. PSIS memiliki asa kembali untuk bisa menang di depan pendukungnya.

Baca juga : Sriwijaya FC Berhasil Bangkit dari Zona Merah Setelah Menang Dari Mitra Kukar

Tensi pertandingan begitu meningkat jelang menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim sama-sama berusaha menciptakan peluang. Namun, PSIS mampu membuat kejutan dengan gol yang dicetak Bruno Silva pada masa injury time.

Pemain asal Brasil itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persipura setelah menerima umpan dari Komarudin. PSIS menutup pertandingan dengan meraih tiga poin maksimal.

Kemenangan membawa PSIS Semarang naik empat peringkat ke posisi kedelapan dengan 46 poin dari 33 laga. PSIS berhasil menggeser Persipura Jayapura, Arema FC, Madura United, dan Bali United.

(Png – sisidunia.com)