Home » Techno » Digelar Pertama Kali di China Tournament Dota 2 International

Digelar Pertama Kali di China Tournament Dota 2 International



Jakarta – Akan digelar di Shanghai tahun depan, turnamen esports Dota 2 atau dikenal sebagai The International (TI) yang memasuki tahun ke-9.

Digelar Pertama Kali di China Tournament Dota 2 International

Digelar Pertama Kali di China Tournament Dota 2 International

Kabar tersebut diungkap pemerintah kota Shanghai. Ini kali pertama Tiongkok menjadi tuan rumah turnamen esports tahunan itu.

The International ke-9 tersebut bakal dipertandingkan di Mercedes-Benz Arena di Pudong New Area, Shanghai.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bakal ada 18 tim teratas di dunia berpartisipasi di turnamen Dota 2 tersebut.

Turnamen pertama di Tiongkok tersebut bakal memperebutkan total uang hadiah sekitar US$ 30 juta, kata Gu Liming, wakil senior presiden Perfect World, operator Dota 2 di Tiongkok, dikutip dari laman China.org, Jumat (30/11/2018).

Pengumuman besar ini mencuat di tengah-tengah perdebatan tentang peraturan dan kebijakan baru yang menargetkan perkembangan esports di Tiongkok.

Momen besar esport ini digunakan oleh pemerintah untuk meluncurkan sistem uji coba pendaftaran untuk para atlet esports.

Baca juga : Arnold Schwarzenegger Menjadi Salah Satu Politisi yang Menyampaikan Duka Atas Meninggalnya Goerge HW Bush

Sebagai informasi, pemerintah distrik Pudong telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Tencent Esports, Perfect World, dan raksasa gim online Tiongkok lainnya.

Berdasarkan laporan firma analis, CNG, pasar esports Tiongkok diperkirakan bakal melampaui 88 miliar yuan (sekitar Rp 181 triliun) pada 2018 dan meningkat 35 miliar yuan (Rp 72 triliun) dalam dua tahun mendatang.

The International pertama kali digelar di Cologne, Jerman, dan tujuh turnamen berikutnya diadakan di Amerika Serikat dan Kanada.

(Png – sisidunia.com)