Home » Techno » Benarkah Berbahaya Ketika Bermain Apps Zepeto

Benarkah Berbahaya Ketika Bermain Apps Zepeto



Jakarta – Sedang viral di sejumlah negara, termasuk Indonesia, aplikasi Zepeto besutan Snow Corporation dan Naver Corp. Namun di tengah popularitasnya, ada rumor yang menyebut bahwa aplikasi ini berbahaya karena bisa mengintai penggunanya.

Benarkah Berbahaya Ketika Bermain Apps Zepeto

Benarkah Berbahaya Ketika Bermain Apps Zepeto

Banyak pengguna khawatir Zepeto akan melacak mereka tanpa izin, mengutip laman Newsweek, Jumat (30/11/2018). Akibat rumor itu, tak sedikit pengguna yang mulai menghapus aplikasi ini dari smartphone-nya.

Pun demikian, tampaknya tidak ada bukti konkret kalau Zepeto benar-benar melacak pengguna. PopBuzz melaporkan rumor itu dimulai dari obrolan grup chat dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Pengguna mengklaim jika kita menempelkan smartphone ke telinga saat aplikasi sedang aktif, kita akan mendengar suara dengung, yang berarti ada sesuatu mencurigakan.

Untuk diketahui, Zepeto tidak menanyakan lokasi kamu saat pertama kali mengakses aplikasi. Kesimpulannya, aplikasi ini tidak akan mengetahui di mana kamu berada.

Baca juga : Digelar Pertama Kali di China Tournament Dota 2 International

Dikutip dari PiunikaWeb, perusahaan telah membantah isu tersebut dan menegaskan tidak melacak, atau merekam aktivitas apa pun yang terjadi di dalam aplikasi Zepeto.

“Kami memastikan bahwa tidak ada pelacakan, atau aktivitas pelacakan apa pun terhadap seseorang atau obyek apa pun yang terjadi di aplikasi Zepeto. Kami hanya memakai mikrofon ketika pengguna merekam video menggunakan kamera di dalam aplikasi untuk melakukan tangkapan layar di video,” demikian penjelasan Snow Corporation.

(Png – sisidunia.com)