Home » Otomotif » Berikut Bukti Vespa Pernah Mengeluarkan Mobil

Berikut Bukti Vespa Pernah Mengeluarkan Mobil



Jakarta – Vespa adalah salah satu pabrikan skutik legendaris yang identik dengan desainnya yang membulat. Tapi siapa sangka jika Vespa pernah memproduksi mobil.

Berikut Bukti Vespa Pernah Mengeluarkan Mobil

Vespa 400

Mengutip dari Italianways.com, mobil bernama Piaggio Vespa 400 ini adalah mobil perkotaan 4-kursi 2-pintu. Peredaran mobil imut ini terbilang tak terlalu lama, hanya 7 tahun, mulai 1957 dan disuntik mati tahun 1961 hingga akhirnya tak lagi dijual sejak 1964.

Baca juga : Spesifikasi Motor Terbang Yang Digunakan Polisi Dubai

Tak sendiri, Piaggio berkolaborasi bersama ACMA ( (Ateliers de Construction de Motocycles et Automobiles), perusahaan otomotif asal Perancis. Waktu itu, Piaggio Vespa 400 melakoni debutnya dalam ajang Paris Motor Show 1957 untuk menyaingi mobil kecil lainnya, Fiat 500.

Karena terlahir dari pabrikan Italia dan diproduksi di Fourchambault, Perancis, Piaggio Vespa 400 memiliki desain yang artistik. Tengok saja pintunya yang dibuka ke belakang dan memiliki atap yang bisa dilipat.

Sementara itu, bagian interiornya terlihat sederhana, hanya terdapat speedometer dan semacam laci di depan bangku penumpang. menariknya, dashboard Piaggio Vespa 400 dilabur warna yang sama dengan eksteriornya.

Seperti namanya, Piaggio Vespa 400 mengusung mesin 2-tak 2-silinder 400 cc bertransmisi manual 3-percepatan.

Dengan dapur pacu bertenaga 14 hp tersebut, kecepatan maksimal mobil ini hanya 83 km/jam dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 20 km/liter.

(Png – sisidunia.com)