Home » Hiburan » Kreator Kartun SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia

Kreator Kartun SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia



Jakarta – Kabar duka datang dari dunia kartun anak. Stepen Hillenburg, meninggal dunia pada Senin (26/11/2018) di rumahnya di Southern California, kreator kartun SpongeBob Squarepants.

Kreator Kartun SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia

Stepen Hillenburg

Kabarnya Stephen Hillenburg diduga meninggal karena mengidap penyakit langka amyotrophic lateral sclerosis (ALS), dikutip dari New York Times. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

Stepen Hillenburg sempat mengumumkan riwayat penyakitnya itu pada pertengahan 2017 lalu. Selama menjadi kreator kartun SpongeBob Squarepants, ia berhasil membuat tayangan kartunnya sebanyak 250 episode.

Kabar duka meninggalnya Stepen Hillenburg juga diumumkan Nickelodeon selaku saluran yang telah menjadi rumah pertunjukan perdana kartun SpongeBob Squarepants.

“Steve dijiwai ‘SpongeBob SquarePants’ dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana,” bunyi pernyataan Nickelodeon.

“Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas.”

Baca juga : Usai Sebulan Menikah, Ovi Sovianti Ungkap Perubahan Sang Suami

Seperti diketahui, SpongeBob Squarepants merupakan karakter kartun berbentun spons berwarna kuning yang hidup di lingkungan bawah laut bernama Bikini Bottom. SpongeBob Squarepants menjadi tontonan kartun yang digemari masyarakat.

Selain memiliki karakter yang unik, kartun SpongeBob juga mempunyai cerita yang menarik dan kocak. Tak heran, kartun SpongeBob Squarepants disukai penonton dari berbagai usia. Hingga kini kartun SpongeBob Squarepants telah diisi hingga 60 bahasa dunia, termasuk Indonesia.

(Png – sisidunia.com)