Home » News » Seekor Sapi Ditemukan Mati Dengan Perut Penuh Plastik di Hong Kong

Seekor Sapi Ditemukan Mati Dengan Perut Penuh Plastik di Hong Kong



Lantau – Usai kasus ikan paus mati dengan perut penuh sampah di Wakatobi, kini ada kasus serupa di Hong Kong. Seekor sapi ditemukan mati dengan perut penuh plastik.

Seekor Sapi Ditemukan Mati Dengan Perut Penuh Plastik di Hongkong

Seekor Sapi Ditemukan Mati Dengan Perut Penuh Plastik di Hongkong

Sapi jantan yang bernama Billy ini adalah ‘penghuni’ Pantai Pui O di sisi selatan Pulau Lantau. Billy merupakan sapi legendaris yang kerap ditemui oleh para wisatawan di pantai tersebut.

Baca juga : Terjebak di Gurun Pasir 6 Hari, Wanita Asal Autralia Ini Terpaksa Minum Urine

Dilansir South China Morning Post, Selasa (27/11/2018), Billy ditemukan tewas pada Jumat (23/11/2018) lalu. Kematian sapi jantan ini diumumkan di akun Facebook yang dibuat untuknya.

“Pejabat AFCD (Agriculture, Fisheries and Conservation Department) mengumumkan penyebab kematian Billy. Hasil autopsi menemukan perut Billy dipenuhi kantong plastik hingga dua tong yang menyebabkan penyumbatan di perutnya,” demikian keterangan di Facebook.

Kematian Billy menjadi perhatian para aktivis. Juru kampanye Greenpeace, Chan Hall-sion mendesak agar para pengunjung pantai di Pulau Lantau tidak meninggalkan sampah mereka.

“Saya yakin tragedi ini terjadi juga karena orang-orang meninggalkan sampah usai mereka jalan-jalan ke pantai,” ucapnya.

Kepala Asosiasi Banteng Lantau, Ho Loy, yang sudah membantu merawat Billy, mengatakan warga Lantau sangat sedih dengan kepergian hewan itu. Ho menuturkan Billy sudah jadi legenda karena dia sangat ramah dan bisa mengubah persepsi masyarakat terhadap hewan ternak yang dianggap agresif.

(Png – sisidunia.com)