Home » News » Lokasi Reuni Alumni 212 di Kawasan CFD, Polisi : Tidak Masalah

Lokasi Reuni Alumni 212 di Kawasan CFD, Polisi : Tidak Masalah



Jakarta – Pihak penyelenggara kegiatan reuni akbar Alumni 212 telah memberikan surat pemberitahuan kepada polisi. Aksi tersebut akan berlangsung, pada Minggu 2 Desember 2018 mendatang di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Lokasi Reuni Alumni 212 di Kawasan CFD, Polisi : Tidak Masalah

Ilustrasi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono tidak memperpanjang lokasi reuni 212 yang diprediksi akan dihadiri ribuan orang itu berlokasi di car free day (CFD) atau area bebas kendaraan bermotor.

Baca juga : Seekor Sapi Ditemukan Mati Dengan Perut Penuh Plastik di Hong Kong

“Ada car free day juga enggak apa-apa,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Bahkan, kata Argo, di saat yang bersamaan ada acara maulid nabi yang akan berlangsung di kawasan Monas. Dia menambahkan, pihaknya siap mengamankan semua aktivitas masyarakat di area tersebut.

“Tidak masalah itu, sama-sama ada kegiatan agama di masjid ada kegiatan penyampaian pendapat nanti kira amankan, saya yakin semuanya akan tertib, semua pengalaman polisi mengamankan acara sudah dilakukan dengan baik,” tegasnya.

Sekadar informasi, Alumni 212 adalah sebuah forum yang dibentuk untuk menampung orang-orang yang pernah terlibat dalam aksi Bela Islam pada Desember 2017 silam, menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera dipenjara.

Aksi itu digelar hingga berjilid-jilid, menjelang Pilgub DKI Jakarta, mereka menuntut agar Ahok dipenjara dengan tuduhan menistakan agama Islam memalui pidatonya di Kepulauan Seribu yang menyadur surah Al-Maidah ayat 51.

(Png – sisidunia.com)