Home » News » Bentrok 2 Kelompok Pemuda di Papua Barat Dipicu Dendam Lama

Bentrok 2 Kelompok Pemuda di Papua Barat Dipicu Dendam Lama



Sorong – Dua kelompok pemuda terlibat saling serang di jalan Achmad Yani, Klademak III, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (26/11/2018) malam tadi. Belum diketahui pasti penyebab bentrokan tersebut, namun diduga kejadian tersebut dipicu akibat dendam lama yang belum diselesaikan.

Bentrok 2 Kelompok Pemuda di Papua Barat Dipicu Dendam Lama

Ilustrasi

Emosi dua kelompok warga tak dapat di elakan sejumlah lapak pedagang bensin eceran di pinggir jalan dirusak massa. Aparat Kepolisian Polres Sorong Kota yang tiba di TKP berusaha menghalau kedua kelompok pemuda yang bertikai dengan melepaskan tembakan peringatan ke udara dan tembakan gas air mata.

Baca juga : Polisi Berhasil Tangkap Perampok Yang Bunuh PRT di Medan

Dari pantauan Okezone di lapangan, dua kelompok pemuda yang terlibat bentrok ini menggunakan batu, kayu dan senjata tajam lainnya.

Untuk meredam aksi bentrok dua kelompok pemuda tersebut, aparat Kepolisian dari Polres Sorong Kota, dibantu aparat TNI langsung diterjunkan ke lokasi kejadian di jalan Achmad Yani, kota Sorong.

Untuk mengamankan bentrok tersebut, aparat Kepolisian beberapa kali terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke Udara dan tembakan gas air mata untuk menghalau kedua kelompok pemuda yang terlibat bentrok tersebut. Tembakan peringatan dan gas air mata yang di lepaskan aparat Kepolisian bukan nya di indahkan dua kelompok pemuda malah sebaliknya, aparat Kepolisian justru diserang dengan lemparan batu dan tembakan mercon.

Tidak itu saja, massa yang brutal tak peduli dengan imbauan polisi dengan brutal membakar sejumlah Lapak pedagang bensin eceran yang berada tepat di tepi jalan yang dilalui oleh massa. Bahkan satu unit sepeda motor menjadi sasaran amuk massa

Kabag OPS Polresta Sorong AKP. Eko Yusmiarto mengatakan, belum diketahui pasti penyebab aksi bentrok dua kelompok pemuda tersebut, namun diduga kejadian ini dipicu akibat dendam lama yang kembali muncul dan memicu aksi saling serang antara dua kubu Pemuda dari kompleks pertokoan Yohan dan kawasan jalan baru kota Sorong.

Satu unit Mobil water Cannon juga di turunkan untuk menghalau kerumunan pemuda yang terus saling serang.

Setelah dua jam aksi bentrok, aparat kepolisian Polresta Sorong berhasil mengendalikan situasi. Aparat keamanan juga langsung melakukan penyisiran di sepanjang jalan Achmad Yani untuk membersihkan blokade jalan dari bebatuan dan dahan pohon yang di taruh oleh dua kelompok Warga yang terlibat bentrok.

Hingga berita ini diturunkan, situsai kota Sorong telah kembali kondusif, arus lalu lintas di jalan utama telah kembali normal. Aparat Kepolisian masih disiagakan di lokasi kejadian untuk menghindari adanya bentrok susulan dari kedua kubu.

(Png – sisidunia.com)