Home » Sport » Borneo FC Berhasil Menang Tipis Atas Persela Lamongan

Borneo FC Berhasil Menang Tipis Atas Persela Lamongan



Samarinda – Borneo FC membuka peluang untuk finis di empat besar klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Itu berkat kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan pada pekan ke-32 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (26/11/2018).

Borneo FC Berhasil Menang Tipis Atas Persela Lamongan

Borneo FC Berhasil Menang Tipis Atas Persela Lamongan

Borneo FC kini hanya terpisah satu poin dari peringkat keempat klasemen Liga 1 yang ditempati Bhayangkara FC, berkat tambahan tiga poin. Tapi, jarak itu bisa kembali melebar jika Bhayangkara FC menang atas Persebaya Surabaya, malam ini.

Di kubu Persela, kekalahan dari Borneo membuat mereka tak bergerak dari posisi ke-13 klasemen. Mereka mengoleksi 42 poin dari 32 laga, unggul enam poin atas Sriwijaya FC yang menempati zona degradasi.

Borneo masih memiliki misi penting di sisa musim ini, meski tak ada kesempatan untuk jadi juara. Ya, anak asuh Dejan Antonic itu masih ingin finis di empat besar. Kesempatan bagi Borneo pun masih terbuka.

Karenanya, mereka menurunkan kekuatan penuh saat kedatangan Persela. Sayang, gawang Borneo kawalan Nadeo Arga Winata justru kebobolan lebih dulu di menit ke-19. Adalah Loris Arnaud yang menjebol gawang Borneo usai meneruskan umpan Saddil Ramdani.

Untungnya, tuan rumah memberikan respons bagus dalam waktu cepat. Mereka sukses menyamakan skor di menit ke-21 setelah tendangan Matias Conti gagal diantisipasi kiper Persela, M Ridwan.

Setelah skor kembali imbang, pertandingan pun berjalan dengan tempo cepat. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit Adi Riyanto meniup peluit tanda jeda turun minum.

Di babak kedua, pelatih kedua tim masih keukeuh mempertahankan komposisi pemain di babak pertama. Baru di menit ke-57 pelatih Persela, Aji Santoso menambah daya gedor dengan memasukkan Dendi Sulistyawan menggantikan Fahmi Al-Ayyubi.

Di kubu Borneo, Sutan Samma masuk menggantikan Ambrizal Umanailo di menit ke-59. Pada akhirnya, Borneo bisa mencetak gol kedua di menit ke-63. Berawal dari situasi sepak pojok, Titus Bonai sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras. Gol itu tak lepas dari peran Sutan.

Baca juga :  Sarwendah Kurangi Kegiatan Memasak Dikarenakan Hamil

Laskar Joko Tingkir mencoba untuk menyamakan skor di menit ke-70. Tendangan bebas Saddil Ramdani sempat membuat gawang Borneo terancam, sayang tak ada rekan yang bisa menyambut laju deras bolanya.

Aji Santoso pun memasukkan Samsul Arifin di menit ke-69, tak puas dengan intensitas serangan Persela. Perjuangan Persela akhirnya menuai hasil di menit ke-88. Mereka menyamakan skor setelah Arif Satria mencetak gol lewat tendangan kaki kiri.

Sial bagi Persela, mereka justru mendapat hukuman penalti di menit ke-90. Matias Ruben Conti yang ditunjuk sebagai algojo tak kesulitan memaksimalkan peluang. Borneo pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

(Png – sisidunia.com)