Home » Sport » West Ham Digilas Habis Oleh Mancherster City

West Ham Digilas Habis Oleh Mancherster City



Manchester – Dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2018-2019 pekan ke-13, Manchester City membawa pulang tiga poin dari markas West Ham United di London Stadium berkat kemenangan meyakinkan 4-0. Raheem Sterling jadi bintang kemenangan Manchester City.

West Ham Digilas Habis Oleh Mancherster City

West Ham Digilas Habis Oleh Mancherster City

Kemenangan ini membuat The Citizens tetap nangkring di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 35 poin dari 13 pertandingan, sedangkan West Ham mendulang 12 poin dari 13 laga.

David Silva membuka keran gol Manchester City pada menit ke-11, disusul gol Raheem Sterling delapan menit kemudian. Leroy Sane menambah keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-34. Sane menambah golnya pada menit ke-90+3 untuk City.

Sejak awal permainan, dominasi Manchester City sudah terlihat. Melalui penguasaan bola yang unggul, serangan demi serangan dilancarkan tim tamu ke pertahanan tim asuhan Manuel Pellegrini.

Gol pertama Manchester City mengejutkan tuan rumah. Tembakan kaki kanan David Silva dari jarak dekat mengarah ke sudut kiri bawah gawang West Ham pada menit ke-11, The Hammers tertinggal 0-1.

Raheem Sterling menyelesaikan umpan silang Leroy Sane pada menit ke-19 untuk membuat Manchester City menggandakan keunggulan. Tendangan kaki kanan Sterling mengecoh Lukasz Fabianski di bawah mistar gawang West Ham.

Lalu, The Citizens untuk ketiga kalinya di babak pertama menggetarkan jala gawang West Ham. Kali ini, Sane yang mencatatkan namanya di papan skor mampu memanfaatkan operan Sterling pada menit ke-34.

West Ham berulangkali mencoba keluar menekan, tapi pertahanan Manchester City tampil disiplin, setelah tertinggal tiga gol. West tertinggal 0-3 dari City hingga turun minum.

Tekanan masih dilancarkan Manchester City di awal babak kedua, tepatnya menit ke-48. Tembakan kaki kiri David Silva masih bisa diblok sehingga gawang West Ham belum kebobolan lagi.

Pada menit ke-58 giliran The Hammers yang punya peluang saat umpan terobosan Javier Hernandez disambut tendangan kaki kanan Michail Antonio. Sayang bola mengenai tiang gawang Manchester City.

Dalam upaya mencetak gol ke gawang yang dikawal Ederson Moraes itu, West Ham belum menyerah. Pada menit ke-74, sundulan Marko Arnautovic menyambut crossing Antonio, masih melambung di atas gawang The Citizens.

Dua menit berselang giliran sundulan Fabián Balbuena yang masih menyamping dari gawang Manchester City. Lucas Perez juga memiliki kans pada menit ke-83, tapi bola hasil umpan Marko Arnautovic tidak diselesaikan dengan sempurna.

Tuan rumah terus mencoba mengancam gawang tim asuhan Pep Guardiola. Namun, malah City yang kembali merobek gawang The Hammers, tepatnya pada menit ke-90+3, yang dicetak Sane. Skor berubah menjadi 4-0 untuk kemenangan City atas West Ham dan bertahan sampai laga usai.

(Png – sisidunia.com)