Home » Sport » Liverpool Berhasil Curi Poin Penuh Dikandang Watford

Liverpool Berhasil Curi Poin Penuh Dikandang Watford



Watford – Pada laga pekan ke-13 Premier League, di Vicarage Road, Sabtu (24/11/2018), Liverpool menang tiga gol tanpa balas atas Watford. Hasil ini membuat The Reds terus membayangi Manchester City di klasemen.

Liverpool Berhasil Curi Poin Penuh Dikandang Watford

Liverpool Berhasil Curi Poin Penuh Dikandang Watford

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua dengan nilai 33 hasil dari 13 laga, tertinggal dua poin dari Man City di posisi teratas. Sementara itu, Watford menghuni peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 20.

Skuat Si Merah tampil dominan, ketika bermain di kandang Watford. Klub asuhan Jurgen Klopp itu mencatatkan 63,7 persen penguasaan bola, berbanding 36,3 persen milik Watford.

Akan tetapi, sampai laga berjalan 30 menit, tidak ada peluang bagus yang didapat. Liverpool baru mampu mengancam gawang Watford pada menit ke-39 lewat aksi Roberto Firmino.

Namun, upaya Firmino dapat dihalau kiper. Begitu juga dengan bola hasil sepakan Mohamed Salah pada menit ke-42 yang dihentikan penjaga gawang Watford, Ben Foster.

Di sisi lain, Watford masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Liverpool. Alhasil, hingga laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan, masuk interval kedua. Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta pada menit ke-67, berkat bola hasil tembakan kaki kiri Mohamed Salah.

Baca juga : West Ham Digilas Habis Oleh Mancherster City

Pada menit ke-76, The Reds menggandakan keunggulan kali ini lewat aksi Trent Alexander-Arnold. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Alexander-Arnold melesat mulus masuk ke dalam gawang Watford.

Saat pertandingan berjalan 82 menit, Liverpool kehilangan Jordan Henderson yang diganjar kartu merah. Kapten skuat Si Merah itu harus menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Etienne Capoue.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Bola hasil sundulan Firmino dari dalam kotak penalti gagal dihentikan kiper. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(Png – sisidunia.com)