Home » Techno » Di Nitendo Switch Permainan Pokemon Let’s Go Eevee dan Pikachu Tembus Rekor Penjualan

Di Nitendo Switch Permainan Pokemon Let’s Go Eevee dan Pikachu Tembus Rekor Penjualan



Jakarta – Pokemon berhasil mempertahankan daya tariknya sebagai gim populer di dunia hingga kini, setelah sukses melakukan debut di pertengahan 90-an.

Di Nitendo Switch Permainan Pokemon Let's Go Eevee dan Pikachu Tembus Rekor Penjualan

Di Nitendo Switch Permainan Pokemon Let’s Go Eevee dan Pikachu Tembus Rekor Penjualan

Hal ini dibuktikan dengan peluncuran gim baru perusahaan berjudul Pokemon Let’s Go Eevee dan Pikachu dengan berbagai ulasan yang positif.

Seharusnya tidak mengejutkan bila terdengar kabar kedua gim baru Pokemon itu sudah memecahkan rekor penjualan untuk konsol Nintendo Switch, setelah melihat pola tersebut.

Hanya dalam satu minggu dirilis di pasaran, Pokemon Let’s Go Eevee dan Pikachu secara kumulatif sudah terjual hingga tiga juta kopi di seluruh dunia, seperti yang dikutip dari laman ScreenRant, Jumat (23/11/2018).

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan menjadi pasangan judul gim Switch yang paling cepat terjual sejak konsol baru Nintendo itu diluncurkan pada Maret 2017.

Larisnya kedua gim tersebut mungkin berhubungan langsung dengan berbagai hal, salah satunya adalah fakta kemampuan gim itu terhubung langsung dengan Pokemon Go tak dapat diabaikan.

Baca juga :  Game Audistar Mobile Resmi Diluncurkan

Sebagai informasi, gim ini memungkinkan pemain setia Pokemon Go untuk mentransfer monster yang sudah ditangkap ke Let’s Go. Fitur transfer ini merupakan yang pertama di dunia.

Meski pencapaian rekor penjualan Nintendo Switch ini bukan hal yang mudah, penting dicatat tingginya penjualan ini merupakan total kedua judul gim terjual di dunia, bukan satu judul gim.

Terjual hingga 3 juta kopi di berbagai negara, angka tersebut masih jauh dengan penjualan gim Pokemon Yellow Version (Game Boy) yang mencapai 14.640.000 unit di dunia.

Pokemon Let’s Go Eevee dan Pikachu sendiri sudah meluncur di Nintendo Switch pada 16 November 2018.

(Png – sisidunia.com)