Home » Sport » Persebaya Berhasil Lindas Bali United dengan Skor Telak

Persebaya Berhasil Lindas Bali United dengan Skor Telak



Gianyar – Pada pekan ke-31 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Persebaya Surabaya mempermalukan tuan rumah Bali United. Bajul Ijo menang telak 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Persebaya Berhasil Lindas Bali United dengan Skor Telak

Persebaya Berhasil Lindas Bali United dengan Skor Telak

Hasil ini mendongkrak posisi Persebaya ke peringkat tujuh klasemen dengan 44 poin. Sedangkan Bali United tetap di posisi keenam dengan 45 poin.

Bali United berinisiatif bermain menyerang sejak menit awal, ketika bermain di kandang. Lewat Nick van der Velden, Serdadu Tridatu mencoba membongkar pertahanan Persebaya. Namun, tim tamu mampu meladeni Bali United.

Justru Persebaya yang membuka skor, menginjak menit ke-8. Memanfaatkan umpan jauh, David Da Silva lolos dari kawalan dua bek Bali United. Ia kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Wawan dan menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0.

Tersentak, para pemain Bali United kian gencar melancarkan serangan. Tetapi, kelengahan lini pertahanan Bali United kembali Da Silva. Menerima umpan terobosan, ia kembali memperdayai kiper Wawan. Persebaya unggul 2-0.

Osvaldo Haay menambah keunggulan Persebaya lewat tendangan kerasnya tipis di luar garis penalti, dua menit kemudian. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul tiga gol tidak membuat Persebaya mengendurkan serangan di babak kedua. Skuat racikan Djadjang Nurdjaman ini terus melancarkan tekanan. Namun, Bali United tidak tinggal diam.

Bali United nyaris memperkecil skor jika saja sepakan Melvin Platje dari jarak dekat tidak melambung di atas gawang. Persebaya kemudian membalas dan umpan Da Silva dengan tenang dituntaskan Osvaldo di menit ke-57. Skor berubah 4-0.

Baca juga :  Inilah Gadis Cantik Yang Dinilai Cocok Jadi Pacar Kevin Sanjaya

Semenit kemudian, Bali United akhirnya dapat mencetak gol. Menerima umpan terobosan, Ilija Spasojevic melewati adangan bek Persebaya sebelum menaklukkan kiper Miswar dari sudut sempit. Skor 4-1 masih untuk keunggulan Persebaya.

Tetapi Persebaya menambah keunggulan lewat hattrick Da Silva di menit ke-76. Memanfaatkan kesalahan bek Bali United yang mencoba menghalau umpan terobosan, bola dicuri Da Silva dan mengecoh kiper Wawan.

Unggul 5-2, Persebaya mulai menurunkan tempo permainan. Situasi ini coba dimanfaatkan Bali United. Tendangan bebas mendatar Melvin Platje di menit ke-90+3 mengoyak gawang Persebaya. Laga pun berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Persebaya.

(Png – sisidunia.com)